Home / Bola / Hasil Liga Inggris 2015: Arsenal vs Manchester City Skor 2-1

Hasil Liga Inggris 2015: Arsenal vs Manchester City Skor 2-1

Arsenal 2-1 Man City

Hasil Liga Inggris 2015 pertandingan Arsenal vs Manchester City diakhiri dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah di Stadion Emirates, Selasa 22 Desember 2015. Dua gol Theo Walcott dan Olivier Giroud memastikan Arsenal kini meninggalkan City dengan selisih empat poin di klasemen Liga Inggris.

Arsenal awalnya sempat mendapatkan beberapa tekanan dari City. Termasuk dua peluang dari Kevin De Bruyne yang sayangnya masih belum ia manfaatkan menjadi gol. Menit 33, Arsenal membuka skor ketika Walcott yang menerima umpan dari Mesut Ozil mampu melesakkan bola ke sudut gawang Joe Hart tanpa bisa dibendung oleh kiper City tersebut.

Di menit akhir babak pertama, kesalahan umpan dari Eliaquim Mangala pada Fabian Delph harus dibayar mahal karena itu menjadi proses gol kedua Arsenal. Ozil yang mendapatkan bola langsung mengoper pada Giroud yang tanpa ampun melepaskan sepakan keras ke gawang Hart.

Banyak peluang tercipta di babak kedua namun Hart berhasil mengamankan gawangnya beberapa kali. Termasuk dua peluang dari Joel Campbell dan satu dari Aaron Ramsey. Sementara City juga punya satu peluang bagus ketika sundulan Sergio Aguero masih tepat mengarah ke Petr Cech.

City akhirnya sukses memperkecil skor melalui sepakan kaki kiri Yaya Toure di menit 82. Di sisa menit pertandingan, City mengepung Arsenal namun sayangnya ada sejumlah peluang yang malah gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Arsenal 2-1 Man. City (Walcott 33’, Giroud 45’ / Toure 82’)

Arsenal: Petr Cech; Hector Bellerin, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Mathieu Flamini, Aaron Ramsey; Mesut Ozil (Alex Oxlade-Chamberlain 76’), Joel Campbell (Kieran Gibbs 70’), Theo Walcott (Calum Chambers 88’); Olivier Giroud

Man. City: Joe Hart; Bacary Sagna, Nicolas Otamendi, Eliaquim Mangala, Aleksandar Kolarov; Fernandinho, Fabian Delph (Raheem Sterling 46’); Yaya Toure, Kevin De Bruyne, David Silva (Jesus Navas 73’); Sergio Aguero (Wilfried Bony 63’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...