Home / Bola / Hasil Liga Inggris 2015: Arsenal vs Stoke City 2-0

Hasil Liga Inggris 2015: Arsenal vs Stoke City 2-0

Arsenal 2-0 Stoke

Hasil Liga Inggris 2015 pertandingan Arsenal vs Stoke City berkesudahan dengan skor 2-0 di Stadion Emirates, Sabtu (12/9/2015). Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Arsenal di kandang sendiri musim ini dan dua gol yang tercipta pun juga menjadi dua gol pembuka di Emirates musim ini.

Arsenal memberikan siksaan besar terhadap Stoke sejak pertandingan ini dimulai. Bagaimana tidak, dalam 10 menit awal Alexis Sanchez membabi-buta dalam menyerang pertahanan Stoke dan memaksa Jack Butland melakukan dua penyelamatan serta satu usahanya masih membentur tiang gawang.

Tekanan Arsenal tidak berhenti sampai disitu karena apa yang mereka cari belum diraih. Berikutnya giliran Santi Cazorla yang memaksa Butland berjibaku sementara pertahanan Stoke juga tidak bisa berbuat banyak membendung serangan Arsenal.

Kerja keras Arsenal pada akhirnya terbayar di menit 31. Mesut Ozil memberikan satu umpan bagus yang langsung dituntaskan oleh Theo Walcott dan gol ini seolah mengakhiri kegemilangan Butland di setengah jam awal pertandingan ini.

Arsenal seperti tak memiliki kata lelah dalam menggempur pertahanan Stoke. Banyak peluang yang mereka lahirkan namun tidak efektifnya penyelesaian akhir yang mereka pertunjukkan membuat semuanya menjadi sia-sia.

Namun Arsenal tetap bisa mencetak gol kedua melalui kepala Olivier Giroud di menit 85. Ia mencetak gol setelah menuntaskan umpan dari Santi Cazorla.

Arsenal 2-0 Stoke (Walcott 31’, Giroud 85’)

Arsenal: Petr Cech; Hector Bellerin, Gabriel Paulista, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Francis Coquelin, Santi Cazorla; Aaron Ramsey, Mesut Ozil (Alex Oxlade-Chamberlain 83’), Alexis Sanchez (Mikel Arteta 84’); Theo Walcott (Olivier Giroud 75’)

Stoke: Jack Butland; Phillip Bardsley, Geoff Cameron, Marc Muniesa, Erik Pieters; Glenn Whelan, Marco van Ginkel, Xherdan Shaqiri, Marko Arnautovic; Mame Diouf (Bojan Krkic 75’), Joselu (Stephen Ireland 57’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...