Home / Bola / Hasil Liga Inggris 2015: Chelsea vs Swansea Imbang 2-2

Hasil Liga Inggris 2015: Chelsea vs Swansea Imbang 2-2

Chelsea 2-2 Swansea

Hasil Liga Inggris 2015 pertandingan Chelsea vs Swansea City harus berakhir dengan skor sama kuat 2-2 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu 8 Agustus 2015. Kegagalan Chelsea meraih kemenangan juga tak lepas dari kartu merah yang diterima Thibaut Courtois di menit 52.

Meski sempat tertekan oleh serangan gencar Swansea di awal laga, Chelsea pada akhirnya bisa memimpin lebih dahulu di menit 23 lewat tendangan bebas Oscar. Niat gelandang Brazil itu sebenarnya hanya memberi umpan ke kotak penalti tapi kegagalan para pemain disana menyambut bola membuat si kulit bundar langsung melesak masuk ke gawang Lukasz Fabianski.

Enam menit kemudian Swansea berhasil menyamakan kedudukan melalui Andre Ayew. Gol ini merupakan buah dari kerja keras Swansea dimana peluang pertama lewat tandukan Bafetimbi Gomis bisa ditepis Courtois dan disusul peluang berikutnya kala bola rebound yang disambar Ayew dihadang Gary Cahill. Baru di bola rebound berikutnya Ayew bisa mencetak gol.

Akan tetapi kegembiraan Swansea tidak bertahan lama. Semenit berselang gawang Fabianski kebobolan lagi saat umpan silang Willian yang mengenai kaki Federico Fernandez membuat bola langsung melesak masuk ke gawang timnya sendiri.

Tujuh menit babak kedua berjalan Chelsea harus bermain dengan 10 orang ketika Courtois yang berdiri sebagai pemain terakhir menjatuhkan Gomis di kotak penalti. Kartu merah keluar baginya dan Asmir Begovic yang masuk sebagai kiper pengganti tidak mampu menahan tendangan penalti yang dilepaskan Gomis. Sebagai catatan, atas kartu merah ini pun Courtois akan absen dalam tiga laga Chelsea berikutnya.

Courtois-Swansea

Pasca kartu merah tersebut permainan pun dikuasai oleh Swansea. Beberapa peluang emas mereka lahirkan seperti juga dari gol Gomis berikutnya yang harus dianulir wasit karena ia sudah terjebak offside.

Chelsea 2-1 Swansea (Oscar 23’, Fernandez 30’-bd / Ayew 29’)

Chelsea: Thibaut Courtois; Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta; Nemanja Matic, Cesc Fabregas (Kurt Zouma 76’); Oscar (Asmir Begovic 54’), Willian (Radamel Falcao 84’), Eden Hazard; Diego Costa

Swansea: Lukasz Fabianski; Kyle Naughton, Federico Fernandez, Ashley Williams, Neil Taylor; Jonjo Shelvey, Ki Sung Yueng (Jack Cork 42’); Jefferson Montero (Wayne Routledge 71’), Gylfi Sigurdsson, Andre Ayew; Bafetimbi Gomis (Eder 79’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...