Home / Bola / Hasil Liga Inggris 2015: Everton vs Liverpool Skor 1-1

Hasil Liga Inggris 2015: Everton vs Liverpool Skor 1-1

Everton 1-1 Liverpool

Hasil Liga Inggris 2015 pertandingan Everton vs Liverpool di Stadion Goodison Park, Minggu 4 Oktober 2015, berakhir dengan kedudukan imbang 1-1. Hanya dua gol saja yang tercipta di pertandingan Derby Merseyside ini dan itu tak sebanding dengan beberapa intrik yang terjadi selama laga ini berlangsung.

Pertandingan berjalan dengan tempo cepat sejak awal meski kedua tim masih tampak sulit dalam membongkar pertahanan lawan masing-masing. Sejumlah peluang bagus tercipta dan Liverpool mengawalinya saat sepakan James Milner dari sudut sempit masih mampu dihadang oleh Tim Howard.

Setelah itu dua serangan berbahaya Everton hampir saja berbuah gol. Pertama ketika tendangan bebas Ross Barkley disambut oleh Steven Naismith dan Simon Mignolet harus jatuh bangun menepis bola. Tak lama kemudian sang kiper kembali menjadi penyelamat Liverpool saat berhasil menggagalkan bola keras tendangan James McCarthy.

Menit-menit jelang akhir babak pertama menjadi krusial bagi kedua tim. Liverpool unggul lebih dahulu di menit 42 melalui tandukan Danny Ings yang tidak terkawal para pemain Everton namun keunggulan itu langsung menghilang tiga menit kemudian saat Romelu Lukaku menyamakan kedudukan.

Di babak kedua Everton langsung memberikan tekanan gencar pada pertahanan tim tamu. Serangan balik yang mereka lancarkan dari aksi Barkley hampir berbuah gol saat sepakan terukurnya hanya membawa bola menyamping tipis dari gawang Mignolet. Sedangkan sepakan keras Lukaku juga masih tepat di pelukan rekan senegaranya tersebut.

Tidak ada lagi gol yang tercipta di sisa menit pertandingan. Liverpool mencoba membalikkan situasi dengan memasukkan Adam Lallana namun hasilnya sama saja.

Everton 1-1 Liverpool (Lukaku 45’ / Ings 42’)

Everton: Tim Howard; Tyias Browning, Ramiro Funes Mori, Phil Jagielka, Brendan Galloway; Gareth Barry, James McCarthy; Ross Barkley, Gerard Deulofeu (Aaron Lennon 60’), Steven Naismith (Arouna Kone 79’); Romelu Lukaku

Liverpool: Simon Mignolet; Emre Can, Martin Skrtel, Mamadou Sakho; Nathaniel Clyne, Alberto Moreno, Lucas Leiva (Joe Allen 79’), James Milner; Philippe Coutinho; Danny Ings (Adam Lallana 76’), Daniel Sturridge

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...