Home / Bola / Hasil Liga Inggris 2016: Leicester vs Stoke 3-0, The Foxes Pimpin Klasemen!

Hasil Liga Inggris 2016: Leicester vs Stoke 3-0, The Foxes Pimpin Klasemen!

Leicester 3-0 Stoke

Hasil Liga Inggris 2016 pertandingan Leicester City vs Stoke City usai dengan skor telak 3-0 di Stadion King Power, Sabtu 23 Januari 2016. Kemenangan ini membawa Leicester melaju ke peringkat pertama dengan menggeser Arsenal meskipun posisi itu bisa berubah lagi andai nanti Arsenal bisa mengalahkan Chelsea.

Tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan sejak babak pertama ini dimulai. Sejumlah serangan dari Jamie Vardy, Riyad Mahrez, maupun Marc Albrighton lumayan membuat pertahanan Stoke terbuka. Satu kesempatan bagus bagi tuan rumah lahir ketika tendangan Jamie Vardy masih bisa ditepis Jack Butland. Ada juga peluang dari Shinji Okazaki namun bola sepakannya masih melambung.

Gol akhirnya terlahir ketika babak pertama menyisakan waktu tiga menit lagi. Dari tendangan penjuru, bola liar disambar oleh tendangan keras Daniel Drinkwater yang sempat mengenai salah seorang pemain Stoke dan Butland tidak bisa berbuat banyak untuk mengamankan gawangnya.

Memasuki babak kedua Leicester semakin menunjukkan dominasinya. Sebuah serangan dari Okazaki masih gagal berbuah gol dan Stoke sebenarnya mendapatkan peluang bagus untuk menyamakan kedudukan saat umpan silang Glen Johnson disambar Joselu dan bola tepat mengarah ke Kasper Schmeichel.

Setelah itu Leicester sukses menggandakan skor melalui Vardy yang menerima umpan jauh dari Drinkwater. Gol ini juga membuatnya kembali menjadi top skor untuk sementara musim ini. Sementara gol ketiga Leicester sendiri lahir dari kaki Leonardo Ulloa di menit 87.

Leicester 3-0 Stoke (Drinkwater 42’, Vardy 66’, Ulloa 87’)

Leicester: Kasper Schmeichel; Danny Simpson, Wes Morgan, Robert Huth, Christian Fuchs; Daniel Drinkwater, N’Golo Kante, Marc Albrighton (Demarai Gray 88’), Riyad Mahrez; Jamie Vardy, Shinji Okazaki (Leonardo Ulloa 62’)

Stoke: Jack Butland; Glen Johnson, Ryan Shawcross (Marc Wilson 30’), Philipp Wollscheid, Erik Pieters; Glenn Whelan, Ibrahim Afellay; Xherdan Shaqiri (Peter Crouch 79’), Jonathan Walters, Mame Diouf (Peter Odemwingie 71’); Joselu

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...