Home / Bola / Hasil Liga Inggris 2016: Newcastle vs Sunderland 1-1, Ketat di Derby Tyne-Wear

Hasil Liga Inggris 2016: Newcastle vs Sunderland 1-1, Ketat di Derby Tyne-Wear

Newcastle 1-1 Sunderland

Hasil Liga Inggris 2016 pertandingan antara Newcastle United vs Sunderland selesai dengan skor 1-1 dalam laga yang digelar di Stadion St James Park, Minggu 20 Maret 2016. Skor imbang di Derby Tyne-Wear ini sayangnya masih memaksa keduanya berada di zona degradasi lantaran kemarin Norwich City mampu meraih kemenangan.

Peluang demi peluang sudah tercipta sejak laga derby ini dimulai. Fakta bahwa keduanya sama-sama bersaing untuk lepas dari zona degradasi membuat laga ini sudah berjalan cepat dan panas sejak awal. Sunderland punya peluang lewat Jermain Defoe yang dibalas Aleksandar Mitrovic dan kemudian ada peluang lagi dari sundulan Jack Rodwell sementara tuan rumah membalasnya pula dengan peluang dari Jonjo Shelvey di 13 menit awal pertandingan.

Harus diakui memang jika tekanan dari Sunderland lebih menggigit dibandingkan dengan tuan rumah. Dan rasanya tidak mengherankan jika Sunderland mampu unggul di akhir babak pertama ketika tepisan bola dari Robert Elliot terhadap tendangan Fabio Borini melahirkan kemelut di depan gawang dan bisa dimanfaatkan Jermain Defoe menjadi gol.

Awal babak kedua juga dimulai dengan tempo permainan yang cepat dengan sejumlah peluang tercipta. Newcastle memiliki dua kans emas lewat Ayoze Perez dan sundulan Mitrovic yang keduanya masih bisa dihalau oleh Yann M’Vila dan Mannone. Sunderland tak mau kalah ketika tendangan keras Patrick van Aanholt bisa ditepis oleh Elliot.

Newcastle yang tetap menolak untuk menyerah akhirnya bisa meraih hasilnya di menit 83. Sundulan Mitrovic memanfaatkan umpan silang Vurnon Anita membuat gawang Mannone akhirnya jebol. Di sisa menit yang ada, Newcastle masih menguasai jalannya laga namun mereka gagal menemukan gol kedua.

Newcastle 1-1 Sunderland (Mitrovic 83’ / Defoe 44’)

Newcastle: Rob Elliot; Daryl Janmaat (Vurnon Anita 72’), Chancel Mbemba, Jamaal Lascelles, Jack Colback (Siem de Jong 62’); Jonjo Shelvey, Georginio Wijnaldum; Moussa Sissoko, Andros Townsend (Papiss Cisse 76’), Ayoze Perez; Aleksandar Mitrovic

Sunderland: Vito Mannone; DeAndre Yedlin, Lamine Kone, Younes Kaboul (John O’Shea 73’), Patrick van Aanholt; Jan Kirchhoff (Lee Cattermole 84’); Jack Rodwell, Yann M’Vila, Wahbi Khazri (Dame N’Doye 75’), Fabio Borini; Jermain Defoe

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...