Home / Bola / Hasil Liga Inggris 2016: West Bromwich vs Crystal Palace Skor 3-2

Hasil Liga Inggris 2016: West Bromwich vs Crystal Palace Skor 3-2

West Bromwich 3-2 Crystal Palace

Hasil Liga Inggris 2016 pertandingan antara West Bromwich vs Crystal Palace diakhiri dengan skor 3-2 di Stadion The Hawthorns, Minggu 28 Februari 2016. Kemenangan ini disambut suka cita oleh West Bromwich karena membuat mereka makin mendekati angka aman untuk lepas dari zona degradasi.

Tuan rumah langsung memetik keunggulan ketika pertandingan baru berjalan 12 menit melalui Craig Gardner yang meneruskan upaya Saido Berahino yang masih bisa digagalkan Wayne Hennessey. Tak berselang lama, Gardner giliran menjadi pemberi umpan pada Craig Dawson dimana umpan tendangan bebasnya disambar oleh rekannya itu menjadi gol.

West Bromwich malah mampu menambah gol ketiga di menit 31 melalui Berahino. Kerjasama Salomon Rondon dan Stephane Sessegnon berakhir manis ketika umpan dari nama kedua diselesaikan dengan apik oleh Berahino. Menjelang babak pertama berakhir, West Bromwich nyaris saja menambah gol lagi jika tendangan Gardner tidak membentur mistar gawang.

Sayangnya di babak kedua West Bromwich tidak bisa mengatasi determinasi dari pasukan Palace. Empat menit ketika babak kedua dimulai, Connor Wickham sukses memperkecil skor meski kemudian Berahino hampir memperlebar skor lagi andai bola tendangannya tidak membentur mistar.

Menit 80, Wickham berhasil mencatatkan gol keduanya memanfaatkan kemelut dari tendangan bebas Jordon Mutch. Sayangnya gol kedua itu tidak bisa menginspirasi Palace untuk mencetak gol berikutnya dan mereka harus menyerah di pertandingan ini.

West Bromwich 3-2 Crystal Palace (Gardner 12’, Dawson 20’, Berahino 31’ / Wickham 49’, 80’)

West Bromwich: Ben Foster; Craig Dawson, Gareth McAuley, Jonas Olsson, Chris Brunt (James Chester 44’); Claudio Yacob, Darren Fletcher, Craig Gardner; Stephane Sessegnon (James McClean 75’), Saido Berahino, Salomon Rondon (Sandro 87’)

Crystal Palace: Wayne Hennessey; Martin Kelly, Scott Dann, Damien Delaney, Joel Ward; Yohan Cabaye (Dwight Gayle 80’), Joe Ledley (Mile Jedinak 81’), Jordon Mutch; Wilfried Zaha, Connor Wickham, Emmanuel Adebayor (Yannick Bolasie 46’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...