Home / Bola / Hasil Liga Inggris: Ini kata Mourinho soal kekalahan Chelsea

Hasil Liga Inggris: Ini kata Mourinho soal kekalahan Chelsea

Menyusul kekalahan tim asuhannya 1-2 dari Sunderland pada lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (19/4/2014), Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menyampaikan ucapan selamat kepada semua pihak termasuk wasit Mike Dean. Namun ucapan Mourinho lebih terasa sebagai sindiran ketimbang sebagai uacapan selamat yang tulus.

Tim London Biru mampu unggul terlebih dulu berkat gol Samuel Eto’o pada menit ke-12. Sunderland kemudian mencetak gol balasan melalui aksi Connor Wickham pada menit ke-18. Akhirnya, The Blues takluk melalui gol penalti yang dieksekusi Fabio Borini pada menit ke-82.

Ini merupakan kekalahan perdana Chelsea bersama Jose Mourinho di Stamford Bridge dari 78 pertandingan.

“Saya tidak akan menunggu pertanyaan Anda (media). Namun, saya akan membicarakan empat poin. Anda bisa bertanya apa yang Anda inginkan tetapi saya akan memberikan jawaban yang sama,” ujarnya seperti dilansir kompas.com.

“Pertama, saya mengucapkan selamat kepada pemain saya. Mereka melakukan segalanya yang bisa mereka lakukan. Mereka berjuang dari awal hingga akhir. Kita memuji pemain setelah menang dan saya pikir adil untuk memuji pemain saya setelah menelan sebuah kekalahan.”

“Kedua, selamat kepada Sunderland. Tidak peduli bagaimana cara mereka menang tetapi mereka menang. Menurut saya, hal yang adil untuk mengucapkan selamat kepada mereka.”

“Poin ketiga, saya ingin mengucapkan selamat lagi. Ini untuk Mike Dean. Penampilan dia luar biasa dan saat wasit tampil luar biasa, hal yang adil untuk mengucapkan selamat kepada mereka. Dia datang ke sini dengan satu tujuan yakni tampil fantastis dan dia melakukannya.”

“Selamat kepada Mike Riley karena dia adalah ‘bos’ wasit. Apa yang mereka lakukan sepanjang musim fantastis, khususnya pada beberapa bulan terakhir, dan khususnya juga kepada tim yang terlibat dalam perebutan gelar juara. Saya ucapkan selamat kepada Mike Riley,” beber Mourinho.

Kekalahan ini juga mengancam asa Chelsea menjuarai Premier League. Chelsea tetap berada di peringkat kedua dengan merangkum 75 poin dari 35 pertandingan yang dilakoninya. John Terry dan kawan-kawan kalah dua poin dari Liverpool di puncak klasemen yang baru melakoni 34 pertandingan. Bahkan, Chelsea tertancam tertinggal lima poin jika Liverpool mampu mengalahkan Norwich City, Minggu (20/4/2014).

Manchester City pun menjadi ancaman bagi Chelsea. City yang masih menyisakan lima pertandingan berada di peringkat ketiga dengan merangkum 71 poin. Dengan demikian, Chelsea wajib memenangkan tiga pertandingan tersisa, seraya berharap Liverpool dan City terpeleset.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...