Home / Bola / Hasil Liga Inggris: Liverpool vs Manchester City 3-2

Hasil Liga Inggris: Liverpool vs Manchester City 3-2

Liverpool 3-2 Manchester City

Hasil pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester City di Stadion Anfield berakhir dengan skor 3-2, Minggu (13 April 2014). Liverpool harus berterima kasih pada Philippe Coutinho yang mencetak gol kemenangan di menit 78.

Liverpool sudah memetik gol pertamanya di menit 6. Umpan terobosan dari Luis Suarez diterima dengan baik oleh Raheem Sterling. Dengan kecerdikannya, Sterling berhasil membodohi Joe Hart dan Vincent Kompany untuk membawa Liverpool unggul 1-0.

City ketiban sial di menit 19. Bagaimana tidak, salah satu pemain kuncinya yakni Yaya Toure mengalami cedera dan harus digantikan oleh Javi Garcia.

Kehilangan Toure membuat permainan City seperti tak terarah. Liverpool hampir menambah gol lagi jika saja Hart tak membendung sundulan Steven Gerrard di muka gawangnya.

Menit 26, skor akhirnya berubah menjadi 2-0. Martin Skrtel tak mengikuti jejak Gerrard dan kali ini bola sundulannya di tiang dekat berakhir di dalam gawang City.

Setelahnya City mulai memperoleh beberapa peluang. Pertama diawali oleh Edin Dzeko namun ia terlalu lama dalam menembak bola sehingga Gerrard bisa menghalaunya.

Jelang masa injury time, Sterling dan Glen Johnson berhasil menghalau bola di garis gawang timnya setelah terjadi kemelut di dengan gawang Liverpool. Simon Mignolet juga bermain brilian dengan menepis tendangan first time Fernandinho di kotak penalti Liverpool.

Di babak kedua, City berubah total. Masuknya James Milner membuat permainan mereka lebih berkembang hingga akhirnya bisa menyamakan skor.

Gol pertama City hadir di menit 57 saat David Silva meneruskan umpan Milner setelah ia bekerjasama dengan Fernandinho.

Dan hanya berselang 5 menit, gol kedua City lahir. Namun kali ini gol justru diciptakan oleh Glen Johnson yang secara tak sengaja membelokkan umpan Silva ke gawangnya sendiri.

Liverpool tak patah arang. Kerja keras terus mereka tunjukkan dan bisa meraih hasilnya di menit 78. Coutinho menyambar bola buangan dari Kompany dan tendangan melengkungnya ke tiang jauh gagal dibendung oleh Hart. Skor akhir, Liverpool mengatasi Manchester City dengan skor 3-2.

Liverpool 3-2 Man. City (Sterling 6’, Skrtel 26’, Coutinho 78’ / Silva 57’, Johnson 62’-bd)

Liverpool: Simon Mignolet; Glen Johnson, Martin Skrtel, Mamadou Sakho, Jon Flanagan; Steven Gerrard, Jordan Henderson, Philippe Coutinho (Victor Moses 89’); Raheem Sterling (Lucas Leiva 95’), Luis Suarez, Daniel Sturridge (Joe Allen 65’)

Man. City: Joe Hart; Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, Martin Demichelis, Gael Clichy; Fernandinho, Yaya Toure (Javi Garcia 19’); Jesus Navas (James Milner 50’), Samir Nasri, David Silva; Edin Dzeko (Sergio Aguero 68’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...