Home / Bola / Hasil Liga Inggris: Manchester City vs Sunderland 2-2

Hasil Liga Inggris: Manchester City vs Sunderland 2-2

Manchester City 2-2 Sunderland

Hasil pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Sunderland berakhir dengan skor seri 2-2 di Stadion Etihad, Kamis (17 April 2014). City hampir saja kalah jika Samir Nasri tidak mencetak gol penyeimbang menjelang akhir pertandingan.

Di pertandingan tadi, City berhasil mencetak gol lebih dulu di menit 2. Fernandinho menuntaskan umpan dari Sergio Aguero untuk membobol gawang Vito Mannone.

Setelahnya, secara mengejutkan Sunderland bisa beberapa kali membahayakan gawang City. Seperti ketika tandukan John O’Shea masih melebar dari gawang Joe Hart.

Fabio Borini juga demikian. Sudah lepas dari perangkap offside, pemain milik Liverpool itu masih saja gagal menaklukkan Hart dan Sunderland masih harus berjuang keras untuk bisa menyamakan skor.

Secara mengejutkan, Manuel Pellegrini sudah menarik Sergio Aguero saat babak kedua baru berjalan beberapa menit. Posisi Aguero digantikan oleh striker asal Montenegro, Stevan Jovetic.

Jovetic hampir membuat gol bagi City di menit 64. Akan tetapi bola yang ia lepaskan terlalu mudah untuk dihentikan Mannone.

Sunderland akhirnya meraih hasil dari kerja kerasnya di menit 73. Setelah Jack Colback membuang percuma sebuah peluang emas, berikutnya giliran Connor Wickham yang memberikan ancaman ke gawang Hart dan kali ini sontekannya berhasil masuk ke gawang City.

Sepuluh menit berikutnya, nama yang sama kembali menjebol gawang City! Serangan balik yang digalang Emanuele Giaccherini membuat Wickham lepas dari kawalan Fernandinho dan menempatkan bola di tiang dekat gawang City. Gol kedua bagi Sunderland!

Sayangnya, asa Sunderland untuk pulang membawa tiga poin sirna di menit 88. Tendangan Nasri sebenarnya tepat mengarah ke Mannone, namun mantan kiper Arsenal itu gagal menangkap bola dengan sempurna dan bola bergulir masuk ke gawangnya.

Man. City 2-2 Sunderland (Fernandinho 2’, Nasri 88’ / Wickham 73’, 83’)

Man. City: Joe Hart; Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, Martin Demichelis, Aleksandar Kolarov; Javi Garcia, Fernandinho (Jack Rodwell 87’), James Milner, Samir Nasri; Sergio Aguero (Stevan Jovetic 56’), Alvaro Negredo (Edin Dzeko 68’)

Sunderland: Vito Mannone; Santiago Vergini, John O’Shea, Wes Brown, Marcos Alonso; Lee Cattermole, Jack Colback, Sebastian Larsson (Emanuele Giaccherini 68’); Adam Johnson, Fabio Borini (Ignacio Scocco 69’), Connor Wickham

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...