Home / Bola / Hasil Liga Inggris Manchester United vs Sunderland 2-0, Sabtu 28 Februari 2015

Hasil Liga Inggris Manchester United vs Sunderland 2-0, Sabtu 28 Februari 2015

Manchester United 2-0 Sunderland

Hasil Liga Inggris 2015 pertandingan Manchester United vs Sunderland berkesudahan dengan skor 2-0 di Stadion Old Trafford, Sabtu 28 Februari 2015. Wayne Rooney menjadi pahlawan tuan rumah dan ada satu kontroversi yang diciptakan wasit di pertandingan ini.

Tanpa diduga, Sunderland malah bisa mengawali pertandingan dengan sangat baik. David De Gea sudah dipaksa bekerja keras sejak awal laga untuk menggagalkan dua peluang Sunderland via Connor Wickham dan Jermain Defoe.

Pasukan United tampak kesulitan dalam mengembangkan permainan mereka. Justru Sunderland yang lebih banyak beraksi meski kemudian United memiliki peluang emas lewat Ashley Young dan Ander Herrera.

Jelang babak pertama berakhir ada satu peluang lagi didapat oleh pasukan Louis van Gaal. Peluang itu didapat oleh Wayne Rooney dimana tendangan bebasnya masih bisa ditepis oleh Pantilimon.

Sebuah keanehan diciptakan oleh wasit Roger East di menit 64. Radamel Falcao mendapatkan peluang bersih untuk mencetak gol namun ia dijatuhkan oleh John O’Shea. Tapi anehnya, wasit malah salah mengidentifikasi insiden itu dan memberikan kartu merah pada Wes Brown.

Para pemain United jelas tak peduli dengan apa yang dilakukan East. Mereka tetap berkonsentrasi terhadap hadiah penalti yang sukses dieksekusi dengan bagus oleh Rooney.

Rooney pula yang kemudian mengakhiri perlawanan Sunderland. Gol keduanya di menit 85 membuat usaha dari anak asuh Gustavo Poyet untuk bangkit menjadi semakin berat.

Man. United 2-0 Sunderland (Rooney 66’-p, 85’)

Man. United: David De Gea; Chris Smalling, Jonny Evans, Marcos Rojo; Antonio Valencia, Ashley Young, Daley Blind, Ander Herrera; Angel Di Maria (Adnan Januzaj 46’); Wayne Rooney (Juan Mata 85’), Radamel Falcao (Marouane Fellaini 68’)

Sunderland: Costel Pantilimon; Anthony Reveillere, John O’Shea, Wes Brown, Patrick van Aanholt; Lee Cattermole; Sebastian Larsson, Jordi Gomez, Adam Johnson (Steven Fletcher 81’), Connor Wickham (Santiago Vergini 69’); Jermain Defoe (Danny Graham 69’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...