Home / Bola / Hasil Liga Inggris : Newcastle United vs Arsenal 0 – 1

Hasil Liga Inggris : Newcastle United vs Arsenal 0 – 1

Hasil Liga Inggris
Aaron Ramsey (Getty Images)

Pertandingan Newcastle United vs Arsenal di Stadion James Park pada Minggu (19/5) berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk Arsenal. Adalah Laurent Koscielny yang keluar sebagai pencetak gol semata wayang Arsenal pada laga ini.

Arsenal bermain dengan percaya diri tinggi lantaran mereka ingin merebut tiket Liga Champions musim depan. Sementara Newcasle memiliki kendala akibat beberapa pemain pilar tidak dapat bermain karena cedera.

Sejak kick off babak pertama dimulai, Arsenal mencoba mengendalikan permainan dan melakukan tekanan. Namun justru tim tuan rumah-lah yang mendapat peluang lebih dulu pada menit 7 melalui sepakan keras Cisse hasil umpan terukur Yanga-Mbwia.

Empat menit kemudian, giliran Arsenal berpeluang mencetak gol jika saja tandukan Koscielny hasil sepak pojok Cazorla tidak melebar.

Menit 24 terjadi peluang gol untuk Arsenal. Tendangan bebas Theo Walcott yang diteruskan oleh tandukan Mertesacker hampir saja masuk ke gawang Newcastle setelah membentur pemain belakang Coloccini dan untung ia masih bisa menyapu bersih.

Perjudian Wenger untuk memaksa Arteta bermain tampaknya keliru, menit 28 gelandang tengah kreatif ini digantikan oleh Chamberlain lantaran cedera.

Pertandingan untuk momen perpisahan kiper tim tuan rumah, Harper memasuki menit 37 diiringi tepuk tangan suporter. Nomor 37 merupakan nomor punggung yang dipakai oleh Harper yang musim ini memutuskan untuk pensiun.

Di awal babak kedua, Arsenal terus menekan pertahanan Newcastle. Hasilnya diperoleh di menit 52 setelah Walcott melakukan tendangan bebas disusul dengan tandukan Podolski. Bola jatuh tepat di depan Koscielny yang langsung melesatkan bola ke gawang tim tuan rumah dan akhirnya berhasil memecah kebuntuan.

Kedudukan 0-1 untuk Arsenal ini membuat Newcastle berusaha mengembangkan teknik permainannya. Sementara tim tamu bermain lebih bertahan untuk menjaga keunggulan demi meraih tiket Liga Champions musim depan.

Hasil usaha Newcastle terlihat saat Yoan Grouffran mendapat peluang bagus hasil umpan Mathieu Debuchy. Namun Grouffran kalah duel dengan Merstacker dan peluang pun terbuang sia-sia.Beberapa menit kemudian, peluang apik kembali diperoleh tim tuan rumah melalu sepakan jarak jauh Ben Arfa. Sayang sepakannya masih melenceng dari gawang Arsenal.

Hingga ditiupnya peluit panjang, keunggulan 1 gol Arsenal masih bertahan. Dengan hasil ini, Arsenal berhasil meraih tiket Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...