Home / Bola / Hasil Liga Inggris Swansea vs Chelsea 0-1, Gol Tunggal Demba Ba

Hasil Liga Inggris Swansea vs Chelsea 0-1, Gol Tunggal Demba Ba

Swansea City 0-1 Chelsea

Hasil pertandingan Liga Inggris antara Swansea vs Chelsea selesai dengan skor 0-1 di Liberty Stadium, Minggu (13 April 2014). Satu-satunya gol kemenangan Chelsea di pertandingan ini tercipta atas nama Demba Ba.

Chelsea sudah memiliki peluang bagus saat pertandingan baru berusia 6 menit. Sebuah tendangan Mohamed Salah masih membentur tiang gawang setelah menerima umpan dari kerjasama Branislav Ivanovic dan Andre Schurrle.

Swansea kemudian harus bermain dengan 10 pemain di menit 16 saat Chico Flores mendapatkan kartu merah dari wasit. Dua menit sebelumnya, Chico sudah mendapatkan kartu kuning sehingga ia harus mengakhiri laga lebih cepat.

Hanya melawan 10 pemain, Chelsea ternyata masih kesulitan dalam membongkar pertahanan Swansea. Permainan Chelsea terlihat tidak memuaskan Jose Mourinho di sepanjang babak pertama.

Maka, tak heran jika Mourinho melakukan perubahan di awal babak kedua. Oscar dan Samuel Eto’o ia masukkan untuk menggantikan Ramires dan Schurrle yang bermain tak maksimal.

Hasil dari pergantian tersebut memang terlihat nyata. Chelsea hampir memimpin saat dua kali Ba dan Eto’o membuang kesempatan emas di depan gawang Michel Vorm.

Gol akhirnya lahir di menit 68 lewat Demba Ba. Gol ini tercipta setelah Ba berhasil mengalahkan Ashley Williams dalam duel untuk mengirim bola ke gawang Swansea.

Swansea City 0-1 Chelsea (Ba 68’)

Swansea City: Michel Vorm; Angel Rangel, Chico Flores, Ashley Williams, Ben Davies; Leon Britton (Jonathan De Guzman 86’, Jonjo Shelvey; Nathan Dyer (David Ngog 73’), Wayne Routledge, Pablo Hernandez (Jordi Amat 19’); Wilfried Bony

Chelsea: Petr Cech; Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta; Nemanja Matic, Ramires (Oscar 46’); Willian, Mohamed Salah, Andre Schurrle (Samuel Eto’o 46’); Demba Ba (John Obi Mikel 79’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...