Home / Bola / Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Manchester City vs Sunderland 3-2, Kamis 1 Januari 2015

Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Manchester City vs Sunderland 3-2, Kamis 1 Januari 2015

Manchester City 3-2 Sunderland

Hasil Liga Inggris 2015 pertandingan Manchester City vs Sunderland berkesudahan dengan skor 3-2, Kamis 1 Januari 2015 di Stadion Etihad. Pertandingan ini berjalan menarik dan kemenangan City ini juga memberikan tekanan pada Chelsea di puncak klasemen.

Sudah bisa memainkan striker murni dalam diri Stevan Jovetic tak serta merta membuat City mudah dalam menghadapi Sunderland. Begitu juga ketika Yaya Toure kembali dimainkan di laga ini setelah diistirahatkan di pertandingan lawan Burnley.

Akan tetapi City memang kesulitan menembus pertahanan Sunderland. Pasalnya, anak asuh Gustavo Poyet kerap menumpuk tujuh hingga delapan pemain di dalam kotak penalti untuk menghalau setiap serangan City.

Percobaan tendangan dari luar kotak dilakukan David Silva dan Toure. Akan tetapi dua percobaan itu masih bisa diamankan dengan mudah oleh Costel Pantilimon.

Pesta gol terjadi di babak kedua di Stadion Etihad. Toure mengawali gol di laga ini dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke gawang Sunderland tanpa bisa dihadang Pantilimon.

City kemudian menambah gol di menit 66. Kali ini giliran Jovetic yang menjadi pencetak gol melalui sontekannya memanfaatkan umpan yang disodorkan oleh Gael Clichy.

Akan tetapi Sunderland ternyata tidak patah semangat. Terbukti ketika dua menit setelah gol Jovetic, ada Jack Rodwell yang mampu membuat gol melalui sundulan kepalanya.

Tekanan hebat yang diberikan Sunderland membuat Pablo Zabaleta melanggar Billy Jones di kotak penalti City. Tendangan penalti yang diambil oleh Adam Johnson membuat fans tuan rumah terdiam seketika.

Namun diam itu tidak bertahan lama. Pasalnya dua menit setelahnya, Frank Lampard membuat senyum fans City kembali terurai setelah sundulan kepalanya kembali menjebol gawang Pantilimon.

Man. City 3-2 Sunderland (Toure 57’, Jovetic 66’, Lampard 73’ / Rodwell 68’, Johnson 71’-p)

Man. City: Willy Caballero; Pablo Zabaleta, Eliaquim Mangala, Martin Demichelis, Gael Clichy; Fernandinho, Yaya Toure; Jesus Navas, Samir Nasri (Aleksandar Kolarov 85’), David Silva (James Milner 90’); Stevan Jovetic (Frank Lampard 70’)

Sunderland: Costel Pantilimon; Santiago Vergini (Sebastian Coates 78’), John O’Shea, Wes Brown, Billy Jones; Jack Rodwell; Sebastian Larsson, Jordi Gomez (Emanuele Giaccherini 58’), William Buckley (Ricardo Alvarez 65’), Adam Johnson; Connor Wickham

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...