Home / Bola / Hasil Liga Inggris Tadi Malam: West Bromwich Imbangi Liverpool 1-1

Hasil Liga Inggris Tadi Malam: West Bromwich Imbangi Liverpool 1-1

West Bromwich 1-1 Liverpool

Hasil Liga Inggris 2016 dalam pertandingan antara West Bromwich vs Liverpool berakhir dengan skor imbang 1-1, Minggu 15 Mei, di Stadion The Hawthorns. Tuan rumah berhasil memimpin di awal laga namun para pemain muda Liverpool bisa membuat perhitungan dan memaksakan skor imbang di pekan terakhir ini.

Pertandingan berhasil dikuasai oleh Liverpool pada awalnya namun justru West Bromwich yang memimpin lebih dahulu. Sebuah kesalahan dibuat oleh Joe Allen dimana bola darinya malah berpindah pada Jonathan Leko. Pemain muda tersebut kemudian memberikan sebuah umpan terukur pada Salomon Rondon yang bisa menaklukkan Adam Bogdan.

Sayangnya keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Liverpool memberikan tekanan gencar untuk bisa menyamakan kedudukan. Setelah dua peluang gagal, di menit 23 skor bisa menjadi imbang lagi ketika Jordon Ibe bisa menaklukkan Ben Foster dengan penyelesaian apiknya di area pertahanan lawan.

Seharusnya, tuan rumah bisa memimpin lagi di menit 47 jika saja Rondon lebih tenang dalam menyelesaikan peluang yang mereka miliki. Striker asal Venezuela itu pada awalnya melihat bola sundulannya masih membentur tiang. Kemudian bola mental lagi pada dirinya namun ia malah mengeksekusi peluang itu dengan sangat buruk.

Liverpool sendiri juga berusaha keras untuk bisa mencari gol kemenangan namun mendapatkan perlawanan ketat dari West Bromwich yang tak ingin malu di hadapan pendukungnya sendiri. Tidak ada gol yang tercipta dan Liverpool bisa langsung mengalihkan fokus ke Final Europa League melawan Sevilla.

West Bromwich 1-1 Liverpool (Rondon 13’ / Ibe 23’)

West Bromwich: Ben Foster; Craig Dawson, Gareth McAuley, Jonny Evans, Jonas Olsson (James Chester 46’); Claudio Yacob, Darren Fletcher; Craig Gardner, James McClean (Sam Field 87’), Jonathan Leko (Tyler Roberts 72’); Salomon Rondon

Liverpool: Adam Bogdan; Jon Flanagan, Martin Skrtel, Lucas Leiva, Brad Smith; Kevin Stewart, Joe Allen (Jordan Henderson 64’); Cameron Brannagan, Jordon Ibe (Danny Ings 64’), Sheyi Ojo (Sergi Canos 80’); Christian Benteke

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...