Home / Bola / Hasil Liga Italia 2014, Cagliari vs AS Roma 1-3: Destro Hattrick!

Hasil Liga Italia 2014, Cagliari vs AS Roma 1-3: Destro Hattrick!

AS Roma semakin mantap di posisi kedua klasemen sementara Serie A setelah membeuk tuan rumah Cagliari dalam laga yang digelar Sant’Elia Stadium, tanggal 6 April 2014. Hasil Liga Italia antara Cagliari vs AS Roma berakhir dengan dengan skor 1-3 untuk kemenangan tim tamu yang mencetak tiga golnya lewat hattrick Mattia Destro.

Cagliari sebenarnya tampil cukup trengginas melawan klub sekuat AS Roma. Namun, justru pasukan serigala ibukota yang sukses menjaringkan tiga gol ke gawang tuan rumah yang semuanya terjadi dari mekanisme serangan balik. Sedangkan tuan rumah hanya mampu membalas satu gol lewat penalti Mauricio Pinilla di penghujung laga.

Destro menjadi bintang lapangan di pertandingan malam tadi. Tiga gol striker berusia 23 tahun yang tercipta masing-masing pada menit 32 berkat umpan Gervinho, kemudian di babak kedua pada menit 56 usai memanfaatkan asisst dari gelandang Belgia berdarah Batak, Radja Nainggolan, dan terakhir di menit 73 dari servis Alessandro Florenzi.

Tak pelak, aksi menawan yang ditunjukkan oleh Destro menuai pujian dari sang pelatih, Rudi Garcia, yang menyebut penyerang muda Italia itu sebagai sosok pemain yang lengkap dan selalu bersemangat.

“Dia (Destro) adalah pemain yang komplit dan dia sudah membuktikan hal tersebut. Dia selalu bermain dengan maksimal di atas lapangan dan dia selalu menunjukkan gairah yang besar untuk menang,” puji Garcia usai laga.

“Saya yakin bahwa dia bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi. Dia bisa bertukar posisi dengan Francesco Totti dan dia memiliki kualitas untuk mengancam gawang lawan kendati berada di luar kotak penalti,” lanjutnya.

Susunan Pemain Cagliari vs AS Roma

Cagliari: Avramov, Pisano, Oikonomou, Astori, Avelar, Ekdal (Eriksson), Dessena, Conti, Cossu (Ibraimi), Pinilla, Nene (Ibarbo).

AS Roma: De Sanctis, Maicon, Benatia, Castan, Romagnoli (Torosidis), Nainggolan (Bastos), De Rossi, Pjanic (Taddei), Florenzi, Destro, Gervinho.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...