Home / Bola / Hasil Liga Italia 2014, Fiorentina vs AC Milan 0-2

Hasil Liga Italia 2014, Fiorentina vs AC Milan 0-2

Clarence Seedorf kini bisa sedikit bernafas lega. Kemenangan penting yang diraih AC Milan atas tuan rumah Fiorentina dengan skor 0-2 pada 27 Maret 2014 membuat posisi sang pelatih kembali terjaga. Dua gol dari Philippe Mexes dan Mario Balotelli membawa Rossoneri pulang dari Artemio Franchi dengan oleh-oleh tiga poin berharga.

La Viola sebenarnya tampil cukup garang di laga kali ini. Penguasaan bola yang mencapai 60 persen menjadi bukti bahwa skuat Vicenzo Montella ini tidak pantas kalah. Namun, kokohnya lini bertahan Milan setelah unggul dua gol membuat Mario Gomez dan kawan-kawan frustasi.

Meskipun kecewa dengan kekalahan tersebut, namun Montella mengakui bahwa anak-anak Milan tampil lebih cerdas ketimbang timnya. Legenda hidup AS Roma ini pun akan segera mengevaluasi penampilan Fiorentina malam tadi.

“Kami tentu saja tidak bermain dengan kualitas, sedangkan Milan tampil baik untuk memanfaatkan peluang-peluang mereka dan kami tidak,” kata Montella usai laga.

“Dengan kecerdasan yang sedikit lebih baik, kami bisa saja menghindari kekalahan. Saya sudah mengatakan kepada para pemain saya agar tak membuat tembok pertahanan kalau mereka takut terkena bola di muka. Saya harus bicara dengan mereka,” lanjutnya.

Dari kubu tim tamu, Seedorf mengungkapkan kebahagiaannya karena bisa mencuri tiga poin dari kandang La Viola. Eks pemain Milan asal Belanda ini menilai bahwa Mario Balotelli dan kawan-kawan memang pantas menang.

“Ini merupakan kemenangan indah karena tim benar-benar tampil bagus dalam beberapa hari terakhir dan menuai dua hasil bagus,” ujar Seedorf.

“Mengenai penampilan, tiga poin layak kami dapatkan, karena kami menang lawan sebuah tim tangguh yang memainkan sepakbola bagus. Kami lebih termotivasi dan saya melihat para pemain punya rasa lapar untuk meraih hasil,” tandasnya.

Susunan Pemain

Fiorentina: Neto; Tomovic (Wolski 67′), Savic, Gonzalo; Pasqual (Roncaglia 18′), Ambrosini, Borja Valero, Matias Fernandez, Cuadrado; Matri, Joaquin (Matos 79′)

AC Milan: Abbiati; Mexes, Rami, Bonera, Constant; De Jong, Muntari; Kakà, Honda, Taraabt (Birsa 79′); Balotelli (Zaccardo 89′)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...