Home / Bola / Hasil Liga Italia 2016: AS Roma vs Sampdoria Skor 2-1

Hasil Liga Italia 2016: AS Roma vs Sampdoria Skor 2-1

Roma 2-1 Sampdoria

Hasil Liga Italia 2016 pertandingan AS Roma vs Sampdoria berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk kemenangan tuan rumah di Stadion Olimpico, Senin 8 Februari 2016. Kemenangan ini membuat gembira kubu Roma karena ini berarti mereka meraih tiga kemenangan beruntun dan memberikan perbaikan yang signifikan dalam hal perolehan jumlah poin mereka.

Menghadapi tim yang tengah terpuruk, Roma langsung mengambil inisiatif serangan dan nyaris memimpin ketika umpan silang Alessandro Florenzi disambar oleh Miralem Pjanic. Sayangnya tidak ada gol yang tercipta karena bola sundulannya masih melebar. Kemudian Sampdoria memiliki peluang bagus lewat serangan balik dan tidak berbuah apapun karena eksekusi buruk Luis Muriel.

Roma kembali menekan pertahanan tim tamu dan Stephan El Shaarawy harusnya bisa berbuat lebih baik ketika menyelesaikan kerjasama apik antara rekan-rekannya. Begitu pula dengan Pjanic yang membuang lagi satu kesempatan emas di depan gawang Emiliano Viviano.

Kebuntuan baru pecah ketika laga masuk menit 45 dimana Florenzi yang menjadi aktornya. Ia yang memulai serangan balik cepat Roma dan kemudian memberikan bola pada El Shaarawy. Sepakan sang striker masih bisa diblok salah seorang pemain Sampdoria namun bola liar langsung saja disambar Florenzi menjadi gol.

Dan lima menit babak kedua berjalan, Diego Perotti menambah keunggulan Roma melalui sepakan volinya. Berselang tujuh menit kemudian, Pjanic akhirnya berhasil mencetak gol namun malah ke gawangnya sendiri meski hal itu tidak menggagalkan pesta kemenangan Roma.

Roma 2-1 Sampdoria (Florenzi 45’, Perotti 50’ / Pjanic 57’-bd)

Roma: Wojciech Szczesny; Maicon (Edin Dzeko 66’), Kostas Manolas, Antonio Rudiger, Ervin Zukanovic (Lucas Digne 46’); Seydou Keita, Miralem Pjanic, Alessandro Florenzi; Diego Perotti, Mohamed Salah, Stephan El Shaarawy (Iago Falque 86’)

Sampdoria: Emiliano Viviano; Andrea Ranocchia, Matias Silvestre, Mattia Cassani; David Ivan, Dodo, Fernando, Edgar Barreto (Ricardo Alvarez 71’); Roberto Soriano, Joaquin Correa (Antonio Cassano 77’); Luis Muriel (Fabio Quagliarella 56’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...