Home / Bola / Hasil Liga Italia 2016: Fiorentina vs Sassuolo 3-1, Panaskan Zona Liga Champions!

Hasil Liga Italia 2016: Fiorentina vs Sassuolo 3-1, Panaskan Zona Liga Champions!

Fiorentina 3-1 Sassuolo

Hasil Liga Italia 2016 pertandingan antara Fiorentina vs Sassuolo diakhiri dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah di Stadion Artemio Franchi, Minggu 17 April 2016. Tiga poin yang diraih Fiorentina tak hanya membuat mereka mengakhiri puasa kemenangan, namun juga membuat persaingan menuju Liga Champions musim depan kembali memanas.

Fiorentina yang tak bisa menang dalam lima pertandingan terakhir seolah marah dan sudah unggul di menit 10 ketika Gonzalo Rodriguez bisa menyambar umpan Milan Badelj menjadi gol. Fiorentina sebenarnya bisa menambah gol lagi jika gol dari Marcos Alonso tidak dianulir oleh wasit.

Sementara itu Sassuolo membuang sebuah peluang emas ketika Gregoire Defrel gagal memasukkan bola ke gawang Fiorentina yang sudah terbuka lebar. Tapi di babak kedua, Defrel membayar kesalahannya tersebut dengan sebuah umpan pada Domenico Berardi yang berhasil diubah rekannya tersebut menjadi gol.

Tapi sayangnya, hanya semenit setelah gol Berardi tersebut, lini belakang Sassuolo melemah lagi dan dimanfaatkan dengan baik oleh Fiorentina. Josip Ilicic kembali membawa timnya unggul via umpan Alonso sebelum ada satu gol dari Federico Bernardeschi yang masuk ke gawang tapi dianulir karena ia sudah terperangkap offside.

Fiorentina akhirnya mengunci kemenangan di menit 84 dan mereka harus mengucapkan terima kasih pada Andrea Consigli. Kiper Sassuolo itu mencetak gol bunuh diri konyol dimana bola backpass dari rekannya malah masuk ke gawang sendiri ketika usahanya dalam menendang bola menjadi sesuatu yang malah berbuah fatal.

Fiorentina 3-1 Sassuolo (Rodriguez 10’, Ilicic 57’, Consigli 84’-bd / Berardi 56’)

Fiorentina: Ciprian Tatarusanu; Facundo Roncaglia, Gonzalo Rodriguez, Nenad Tomovic, Marcos Alonso; Milan Badelj, Matias Vecino; Borja Valero (Jakub Blaszczykowski 88’), Cristian Tello (Federico Bernardeschi 70’), Josip Ilicic (Mauro Zarate 77’); Nikola Kalinic

Sassuolo: Andrea Consigli; Sime Vrsaljko (Claud Adjapong 73’), Paolo Cannavaro, Francesco Acerbi, Federico Peluso; Francesco Magnanelli, Lorenzo Pellegrini (Diego Falcinelli 76’), Alfred Duncan; Domenico Berardi, Matteo Politano (Nicola Sansone 69’), Gregoire Defrel

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...