Home / Bola / Hasil Liga Jerman 30 Agustus 2014: Augsburg vs Borussia Dortmund 2-3

Hasil Liga Jerman 30 Agustus 2014: Augsburg vs Borussia Dortmund 2-3

Augsburg 2-3 Borussia Dortmund

Hasil Liga Jerman 30 Agustus 2014 pertandingan Augsburg vs Borussia Dortmund di SGL Arena selesai dengan skor akhir 2-3 untuk kemenangan Dortmund. Tiga angka ini bisa sedikit memperbaiki posisi Dortmund dan mengangkat mereka dari posisi juru kunci klasemen Liga Jerman.

Setelah kalah di laga pertama, Dortmund terlihat mampu memperbaiki penampilannya. Sebuah gol sudah bisa mereka cetak di menit 11 melalui Marco Reus setelah bekerjasama satu-dua dengan Kevin Grosskreutz.

Dan hanya berselang 3 menit, Dortmund bisa kembali mencetak gol! Dari umpan corner kick yang dilepaskan Reus, Sokratis Papastathopoulos berhasil mencetak gol dan mengubah keadaan menjadi 0-2.

Dortmund tidak mengendurkan tekanan meski sudah memiliki keunggulan yang membuat mereka nyaman. Peluang lahir kembali melalui tembakan voli Henrik Mkhitaryan namun bola masih mengarah pada Marwin Hitz.

Masih di babak pertama, Hitz dipaksa beberapa kali lagi membuat penyelamatan bagi gawangnya. Setelah mengamankan tendangan jarak dekat Pierre-Emerick Aubameyang, di menit 40 Hitz kembali menggagalkan peluang gol yang dimiliki oleh striker asal Gabon tersebut.

Memasuki paruh kedua Augsburg mencoba bermain lebih agresif. Masuknya Raul Bobadilla dan Tim Matavz membuat serangan tuan rumah menjadi lebih hidup.

Namun Augsburg harus gigit jari karena Dortmund bisa menambah keunggulan di menit 79. Kegagalan Hitz mengamankan bola dari Mkhitaryan membuat Adrian Ramos bisa menendang bola liar menjadi gol ketiga timnya.

Augsburg ternyata tidak menyerah dan terus berusaha keras. Mereka pun mendapatkan bayarannya ketika Bobadilla mengemas gol di menit 83 dan disusul oleh Matavz di menit 89. Sayangnya dua gol itu tetap tak bisa menghindarkan tuan rumah dari kekalahan.

Augsburg 2-3 Borussia Dortmund (Bobadilla 83’, Matavz 89’ / Reus 11’, Sokratis 14’, Ramos 79’)

Augsburg: Marwin Hitz; Paul Verhaegh, Ragnar Klavan, Jan-Ingwer Callsen-Bracker, Abdul Baba; Halil Altintop, Shawn Parker (Raul Bobadilla 61’), Markus Feulner (Tim Matavz 69’), Daniel Baier; Tobias Werner, Nikola Djurdjic (Dominik Kohr 82’)

Borussia Dortmund: Roman Weidenfeller; Lukasz Piszczek, Sokratis Papastathopoulos, Neven Subotic, Eric Durm; Sebastian Kehl, Milos Jojic (Sven Bender 64’); Henrik Mkhitaryan, Kevin Grosskreutz (Adrian Ramos 73’), Marco Reus (Jonas Hofmann 87’); Pierre-Emerick Aubameyang

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...