Home / Bola / Hasil Liga Spanyol 2016: Valencia vs Espanyol 2-1, Kemenangan Pertama Gary Neville!

Hasil Liga Spanyol 2016: Valencia vs Espanyol 2-1, Kemenangan Pertama Gary Neville!

Valencia 2-1 Espanyol

Hasil Liga Spanyol 2016 pertandingan Valencia vs Espanyol berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah di Stadion Mestalla, Minggu 14 Februari 2016. Kemenangan ini pun menjadi yang pertama bagi pelatih Gary Neville yang memang belum bisa membawa timnya meraih kemenangan di ajang La Liga sejak Desember lalu.

Valencia sudah hampir tertinggal di menit awal ketika Mamadou Sylla gagal menyelesaikan peluang ketika ada bola rebound tendangan Felipe Caicedo yang ditepis oleh Diego Alves. Valencia pun meresponnya dengan baik ketika tendangan bebas Dani Parejo masih berhasil diamankan oleh Pau Lopez.

Pertandingan makin menarik ketika Paco Alcacer menerima umpan dari Rodrigo namun sayangnya gol urung tercipta. Begitu juga dengan upaya Denis Cheryshev yang gagal menyelesaikan umpan manis yang diberikan Joao Cancelo. Tak lama kemudian, Espanyol justru memimpin ketika Oscar Duarte tak terkawal di pertahanan Valencia dan dengan mudah memasukkan bola ke gawang Alves.

Gol tersebut ternyata tak membuat nyali para pemain tuan rumah menciut. Usaha demi usaha terus mereka lakukan dan kerja keras mereka terbayar di menit 71 ketika Alvaro Negredo menyelesaikan peluang bagus di depannya dengan memanfaatkan usaha keras dari Cancelo.

Lima menit kemudian, Valencia berhasil mengemas gol keduanya dan membuat publik Mestalla bergemuruh. Sebuah umpan dari Sofiane Feghouli diselesaikan tanpa cela oleh Cheryshev dan eks pemain Real Madrid itu pun memberikan kemenangan pertama bagi Valencia di La Liga di era Gary Neville ini.

Valencia 2-1 Espanyol (Negredo 71’, Cheryshev 76’ / Duarte 52’)

Valencia: Diego Alves; Joao Cancelo, Aymen Abdennour (Ruben Vezo 7’), Aderlan Santos, Guilherme Siqueira; Dani Parejo, Enzo Perez; Sofiane Feghouli, Denis Cheryshev (Antonio Barragan 84’), Rodrigo (Alvaro Negredo 58’); Paco Alcacer

Espanyol: Pau Lopez; Javi Lopez, Alvaro Gonzalez, Victor Alvarez, Oscar Duarte; Pape Diop, Abraham Gonzalez; Burgui (Enzo Roco 80’), Marco Asensio, Mamadou Sylla (Gerard Moreno 12’); Felipe Caicedo (Victor Sanchez 66’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...