Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Hasil Liverpool vs Dortmund 4-3: The Reds Lolos Dramatis!

Hasil Liverpool vs Dortmund 4-3: The Reds Lolos Dramatis!

Liverpool 4-3 Dortmund

Hasil Europa League 2016 pertandingan antara Liverpool vs Borussia Dortmund berakhir dengan skor 4-3 sepanjang 90 menit di Stadion Anfield, Jumat 15 April 2016. Berkat hasil tersebut, maka Liverpool boleh lolos ke partai semifinal dengan kemenangan agregat 6-5 dimana di laga kedua ini tuan rumah benar-benar menderita namun bisa menunjukkan perjuangan luar biasa di 30 menit terakhir.

Membawa hasil imbang 1-1 dari markas Dortmund, gawang Liverpool malah sudah kebobolan di menit kelima ketika Henrikh Mkhitaryan melepaskan sepakan terukur memanfaatkan bola rebound dari Pierre-Emerick Aubameyang. Bahkan di menit sembilan, striker asal Gabon itu membuat malam di Anfield semakin kelam berkat golnya yang membawa skor menjadi 0-2!

Maka, Liverpool pun harus bisa mengemas tiga gol sebagai syarat lolos ke semifinal karena dengan dua gol Dortmund tersebut mereka sudah tidak bisa berharap hasil imbang lagi. Perjuangan keras dilakukan pasukan Jurgen Klopp namun tidak menemui hasil hingga babak pertama berakhir. Sebaliknya, Liverpool beruntung tidak kebobolan lagi ketika Aubameyang dua kali mendapat peluang bagus, begitu juga dengan Shinji Kagawa.

Tiga menit babak kedua berjalan, Liverpool berhasil menipiskan skor ketika Divock Origi setelah menyelesaikan umpan dari Emre Can. Namun ketika harapan itu meninggi, ada Marco Reus yang menjerumuskan Liverpool lagi dengan golnya di menit 57. Itu berarti, Liverpool butuh tiga gol untuk bisa lolos dan tidak boleh kebobolan lagi.

Perjuangan luar biasa itu pun dimulai. Pasukan Jurgen Klopp sama sekali tidak menyerah dan berhasil menipiskan kedudukan melalui Philippe Coutinho yang melepaskan tendangan keras dan menaklukkan Roman Weidenfeller. Harapan mereka semakin meninggi ketika di menit 78 ada Mamadou Sakho yang menyamakan skor memanfaatkan umpan Coutinho.

Liverpool perlu satu gol lagi untuk lolos dan mereka benar-benar bekerja keras untuk itu di sisa menit yang ada. Dan pada akhirnya, Dejan Lovren yang menjadi pahlawan dengan golnya di menit 91 untuk memberikan satu tiket ke semifinal bagi tuan rumah di pertandingan ini.

Liverpool 4-3 Dortmund (Origi 48’, Coutinho 66’, Sakho 78’, Lovren 91’ / Mkhitaryan 5’, Aubameyang 9’, Reus 57’)

Liverpool: Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Mamadou Sakho, Alberto Moreno; Emre Can (Lucas Leiva 80’), James Milner; Adam Lallana (Joe Allen 62’), Philippe Coutinho, Roberto Firmino (Daniel Sturridge 62’); Divock Origi

Dortmund: Roman Weidenfeller; Lukasz Piszczek, Sokratis Papastathopoulos, Mats Hummels, Marcel Schmelzer; Julian Weigl; Gonzalo Castro (Ilkay Gundogan 82’), Shinji Kagawa (Matthias Ginter 77’), Henrikh Mkhitaryan, Marco Reus (Adrian Ramos 82’); Pierre-Emerick Aubameyang

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...