Home / Bola / Hasil Man City vs Gladbach 4-2: Resmi Jadi Juara Grup D!

Hasil Man City vs Gladbach 4-2: Resmi Jadi Juara Grup D!

Man City 4-2 Gladbach

Hasil Liga Champions 2015 pekan ini yang mempertemukan Manchester City vs Borussia M’Gladbach berakhir dengan skor 4-2 di Stadion Etihad, Rabu 9 Desember 2015. Kemenangan ini terjadi dengan dramatis karena City membalikkan skor diantara enam dari 10 menit terakhir jelang laga usai dan tiga poin di laga ini membawa City menjadi juara Grup D dengan melangkahi Juventus.

Sempat membuang peluang emas di menit awal, Gladbach harus gigit jari karena City berhasil memimpin di menit 16 melalui aksi David Silva. Sebuah umpan dari Raheem Sterling dimanfaatkan dengan benar oleh Silva untuk membobol gawang Yann Sommer.

Namun tiga menit kemudian, Gladbach membuat kejutan dengan menyamakan kedudukan melalui Julian Korb memanfaatkan umpan dari Fabian Johnson yang sukses mengelabui Nicolas Otamendi. Bahkan sebelum babak pertama berakhir, kejutan Gladbach tercipta lagi melalui aksi Raffael yang memanfaatkan serangan cepat yang dibangun oleh timnya.

City praktis harus gencar menyerang Gladbach di babak kedua jika ingin mengkudeta peringkat pertama yang ditempati oleh Juventus. Sepanjang babak kedua, City benar-benar bekerja keras untuk bisa menyamakan kedudukan dan kemudian mencetak gol kemenangan. Namun hingga memasuki menit 79, belum tampak ada tanda-tanda bahwa usaha mereka berhasil.

Namun kerja keras memang akan membawa manfaat pada akhirnya. Menit 80, Sterling sukses menyamakan skor melalui umpan Gael Clichy dan dua menit kemudian ia berhasil membawa City membalikkan skor! Kemenangan semakin pasti menjadi milik tuan rumah ketika di menit 85 Wilfried Bony menuntaskan umpan Aleksandar Kolarov menjadi gol.

Man. City 4-2 Gladbach (Silva 16’, Sterling 80’, 82’, Bony 85’ / Korb 19’, Raffael 43’)

Man. City: Joe Hart; Gael Clichy (Bacary Sagna 81’), Nicolas Otamendi, Eliaquim Mangala, Aleksandar Kolarov; Fernandinho, Fabian Delph (Wilfried Bony 65’); Yaya Toure, Kevin De Bruyne (Jesus Navas 65’), David Silva; Raheem Sterling

Gladbach: Yann Sommer; Julian Korb, Nico Elvedi, Andreas Christensen, Haavard Nordtveit, Oscar Wendt (Thorgan Hazard 84’); Granit Xhaka, Mahmoud Dahoud (Marvin Schulz 66’), Fabian Johnson (Josip Drmic 72’), Raffael; Lars Stindl

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...