Home / Bola / Hasil Man City vs Tottenham 1-2: Peluang Juara The Citizens Jadi Kecil!

Hasil Man City vs Tottenham 1-2: Peluang Juara The Citizens Jadi Kecil!

Man City 1-2 Tottenham

Hasil Liga Inggris 2016 dalam pertandingan Manchester City vs Tottenham Hotspur berkesudahan dengan skor 1-2 di Stadion Etihad, Minggu 14 Februari 2016. Karena kekalahan tersebut, diyakini peluang juara City musim ini menjadi mengecil meski di laga sebelumnya Leicester City juga menyerah dari Arsenal.

Bermain di kandang sendiri, City berharap bisa menuai kemenangan dan membalas kekalahan di pertemuan pertama lalu. Namun para pemain Tottenham bermain sangat solid dan disiplin menjaga areanya yang membuat Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan David Silva tak bisa leluasa bergerak. Tottenham sempat mengemas gol di menit 14 melalui Son Heung Min namun dianulir karena ia sudah terperangkap offside.

Sepinya babak pertama tidak terulang di paruh kedua. Aguero sempat membuang peluang bagus di awal babak kedua sebelum tak lama kemudian Tottenham unggul melalui tendangan penalti Harry Kane. Wasit memberikan hadiah penalti bagi Tottenham setelah Sterling menahan umpan silang Danny Rose dengan lengannya di dalam kotak penalti City.

Manuel Pellegrini lantas berpikir untuk menambah daya serang timnya dan Kelechi Iheanacho dipilih untuk menggantikan Fernando. Keputusan tersebut terbukti tepat karena di menit 74, Iheanacho mampu menyamakan kedudukan ketika ia menyambar umpan dari Gael Clichy dan menjadikan skor 1-1.

Sayangnya, City tetap saja harus tertunduk lesu di kandangnya sendiri karena gol penentu kemenangan Tottenham di menit 83 melalui Christian Eriksen. Sang gelandang harus berterima kasih pada Erik Lamela yang memberinya umpan terobosan jitu yang memudahkannya untuk berhadapan langsung dengan Joe Hart. Kemenangan ini pun masih menempatkan Tottenham di peringkat kedua.

Man. City 1-2 Tottenham (Iheanacho 74’ / Kane 54’-p, Eriksen 83’)

Man. City: Joe Hart; Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Gael Clichy (Aleksandar Kolarov 75’); Fernando (Kelechi Iheanacho 66’), Fernandinho; Yaya Toure, David Silva, Raheem Sterling; Sergio Aguero

Tottenham: Hugo Lloris; Kyle Walker, Toby Alderweireld, Kevin Wimmer, Danny Rose; Eric Dier, Mousa Dembele; Dele Alli (Erik Lamela 81’), Christian Eriksen, Son Heung Min (Tom Carroll 72’); Harry Kane (Nacer Chadli 89’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...