Home / Bola / Hasil Man United vs Leicester 1-1: The Foxes Belum Juara

Hasil Man United vs Leicester 1-1: The Foxes Belum Juara

Man United 1-1 Leicester

Hasil Liga Inggris 2016 pertandingan antara Manchester United vs Leicester City belum memastikan tim tamu menjadi juara karena laga hanya berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Old Trafford, Minggu 1 Mei. Dengan demikian, maka Leicester untuk sementara unggul delapan poin dari Tottenham dan Leicester sebenarnya sudah bisa juara andai esok Tottenham gagal mengalahkan Chelsea.

Pasukan tuan rumah bermain dengan intensitas tingga sejak menit awal. Kerja keras mereka dalam menjatuhkan Leicester sejak menit pertama akhirnya berbuah manis ketika Anthony Martial menyambar umpan silang Antonio Valencia menjadi gol. Patut dipertanyakan memang pada pertahanan Leicester karena mereka membiarkan Martial berdiri tak terkawal. Bahkan, Leicester hampir menambah gol lagi jika Kasper Schmeichel tak awas pada tendangan keras Jesse Lingard.

Leicester yang tetap bermain tenang di tengah kepungan skuad United akhirnya sukses membuat kejutan di menit 17. Tendangan bebas yang dilepaskan Daniel Drinkwater ke tiang jauh disambut oleh sundulan Wes Morgan dan membuat fans Leicester begitu liar dalam merayakan gol yang bisa menjadi bersejarah bagi mereka tersebut.

Babak kedua pun berjalan dengan lebih ketat karena United tidak bisa membongkar pertahanan rapat Leicester. Sementara tim tamu benar-benar kehilangan sosok Jamie Vardy di laga seperti ini yang kerap bisa mengejutkan lawan dengan serangan balik cepat. Ada satu peluang sebenarnya di dapat oleh Leicester namun tembakan Riyad Mahrez masih bisa ditepis De Gea.

Usaha keras Leicester untuk mempertahankan skor yang ada memang pada akhirnya berbuah manis. Namun mereka juga harus kehilangan Drinkwater yang menerima kartu kuning kedua alias berbuah kartu merah ketika laga memasuki menit 86 akibat melanggar Memphis Depay.

Man. United 1-1 Leicester (Martial 8’ / Morgan 17’)

Man. United: David De Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Daley Blind, Marcos Rojo; Michael Carrick; Marouane Fellaini (Ander Herrera 75’), Wayne Rooney, Jesse Lingard (Juan Mata 62’), Anthony Martial; Marcus Rashford (Memphis Depay 82’)

Leicester: Kasper Schmeichel; Danny Simpson, Wes Morgan, Robert Huth, Christian Fuchs; Daniel Drinkwater, N’Golo Kante, Jeffrey Schlupp (Marc Albrighton 77’), Riyad Mahrez (Andy King 88’); Shinji Okazaki (Demarai Gray 67’), Leonardo Ulloa

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...