Home / Bola / Hasil Man United vs Sheffield 1-0: Gol Penalti Rooney Menit 93!

Hasil Man United vs Sheffield 1-0: Gol Penalti Rooney Menit 93!

Man United 1-0 Sheffield

Hasil FA Cup 2016 yang mempertemukan Manchester United vs Sheffield United diakhiri dengan skor 1-0 melalui gol Wayne Rooney di menit 93 di Stadion Old Trafford, Minggu 10 Januari 2016. Gol tersebut sendiri lahir dari titik penalti dan membuat kemenangan kali ini tidak menjadi meyakinkan bagi kubu tuan rumah.

Bermain di kandang sendiri tidak menjamin United bisa mendominasi serangan. Rooney mendapatkan peluang pertama di menit 20 namun ia gagal mengubahnya menjadi gol. Sheffield tidak tinggal diam ketika Conor Sammon mengontrol bola dari George Long dengan baik akan tetapi tembakannya bisa dihalau oleh David De Gea.

Pertandingan berjalan kian menarik ketika sudah memasuki babak kedua. Terutama ketika Louis van Gaal memutuskan untuk memasukkan Memphis Depay dan Jesse Lingard untuk menambah kreativitas di lini depan timnya. Hasilnya pun manjur karena setelah itu serangan United jadi lebih menggila.

Beberapa peluang berhasil didapatkan oleh United seperti dari Matteo Darmian atau tendangan Anthony Martial yang bisa dihadang John Brayford di depan gawang. Kemudian ada pula sepakan Depay yang masih melebar dari gawang Long.

Gol kemenangan United akhirnya tercipta di menit 93 melalui tendangan penalti Rooney. Wasit Jonathan Moss memberikan tendangan penalti bagi United setelah Dean Hammond menjatuhkan aksi Depay di dalam kotak penalti Sheffield.

Man. United 1-0 Sheffield (Rooney 93’-p)

Man. United: David De Gea; Matteo Darmian, Chris Smalling, Daley Blind, Cameron Borthwick-Jackson; Bastian Schweinsteiger, Ander Herrera (Jesse Lingard 60’); Marouane Fellaini (Andreas Pereira 78’), Juan Mata (Memphis Depay 60’), Anthony Martial; Wayne Rooney

Sheffield: George Long; John Brayford, Neill Collins, James McEveley (Louis Reed 78’), David Edgar; Chris Basham, Paul Coutts, Martyn Woolford, Dean Hammond; Billy Sharp (Ryan Flynn 64’), Conor Sammon (Matt Done 91’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...