Home / Bola / Hasil Man United vs Watford 1-0: Juan Mata Sang Pahlawan

Hasil Man United vs Watford 1-0: Juan Mata Sang Pahlawan

Man United 1-0 Watford

Hasil Liga Inggris 2016 pertandingan Manchester United vs Watford berakhir dengan hasil 1-0 untuk tuan rumah di Stadion Old Trafford, Kamis 3 Maret 2016. Juan Mata menjadi pahlawan tuan rumah melalui gol tunggalnya ketika pertandingan tinggal menyisakan tujuh menit lagi.

Kedua tim bermain sangat bagus di pertandingan ini dalam artian menciptakan peluang. United mengawalinya lewat peluang Anthony Martial dan kemudian dibalas oleh Odion Ighalo. Begitu juga ketika Morgan Schneiderlin nyaris mencetak gol indah yang tak lama kemudian peluang itu dibalas pula oleh Ighalo.

Watford meninggi jelang akhir babak pertama ketika dua kali Ighalo mendapatkan peluang emas di depan gawang De Gea. Namun entah dimana insting mencetak gol striker asal Nigeria itu yang seolah menghilang karena dua-duanya gagal ia selesaikan menjadi gol. Dan jika ditambah dua peluang sebelumnya, harusnya Ighalo sudah bisa mengemas empat gol di babak pertama saja berkat rapuhnya pertahanan United.

Memasuki babak kedua, Ighalo pun sekali lagi membuang satu peluang emas dan United membalasnya melalui kerjasama Ander Herrera dan Mata. Setelah itu, para pemain tuan rumah mencoba mengatur tempo permainan dan perlahan meningkatkan intensitas serangan mereka.

Sebuah pelanggaran pada Martial di luar kotak penalti Watford pada akhirnya menjadi petaka bagi tim tamu. Mata yang maju sebagai eksekutor mengirimkan satu tendangan yang mematikan bagi tim tamu dan bola gagal dibendung oleh Heurelho Gomes.

Man. United 1-0 Watford (Mata 83’)

Man. United: David De Gea; Guillermo Varela, Daley Blind, Marcos Rojo (Matteo Darmian 70’), Timothy Fosu-Mensah; Morgan Schneiderlin, Ander Herrera (Jesse Lingard 77’); Juan Mata (Patrick McNair 89’), Memphis Depay, Anthony Martial; Marcus Rashford

Watford: Heurelho Gomes; Allan Nyom, Sebastian Prodl, Miguel Britos, Jose Holebas; Etienne Capoue, Valon Behrami (Ikechi Anya 86’), Ben Watson, Almen Abdi (Mario Suarez 70’); Troy Deeney, Odion Ighalo (Nordin Amrabat 75’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...