Home / Bola / Hasil Manchester United vs Liverpool 1-1: Setan Merah Terdepak!

Hasil Manchester United vs Liverpool 1-1: Setan Merah Terdepak!

Man United 1-1 Liverpool

Hasil Europa League 2016 pertandingan Manchester United vs Liverpool berakhir dengan kedudukan imbang 1-1 di Stadion Old Trafford, Jumat 18 Maret 2016. Dengan hasil MU vs Liverpool ini maka Setan Merah harus tersingkir dengan agregat 1-3 dan membuat kelanjutan target mereka ke Liga Champions musim depan menjadi berantakan.

Kekalahan di laga pertama memaksa United bermain menyerang di laga ini untuk mengejar ketertinggalan yang ada. Namun gawang United nyaris bobol ketika sebuah sepakan Philippe Coutinho masih berhasil dibendung oleh David De Gea. Tak lama kemudian, giliran Roberto Firmino yang membahayakan gawang kiper asal Spanyol itu.

United malah berhasil unggul di menit 32 melalui penalti Anthony Martial. Penalti itu lahir ketika Martial dijatuhkan Nathaniel Clyne dan sang striker mengkonversi peluang itu dengan baik. Melihat situasi tersebut, Liverpool pun bereaksi dengan bagus dan ada satu sepakan bebas dari Daniel Sturridge yang membentur mistar gawang dan juga ada sebuah peluang emas Jordan Henderson yang masih melambung meski ia sudah berada di depan gawang United.

Di akhir babak pertama, sebuah momen magis diciptakan oleh Coutinho. Menggiring bola dari sisi kiri, ia mampu melewati Guillermo Varela dengan mudah dan meneruskan larinya ke depan gawang. Dari sudut sempit, Coutinho dengan jeli mengangkat bola secara pelan menuju gawang dan membuat De Gea yang mengira bola akan diumpan ke depan gawang harus gigit jari.

Praktis, United harus mencetak tiga gol di babak kedua untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Sayangnya dalam situasi seperti itu, tidak terlalu banyak peluang yang bisa dikemas anak asuh Louis van Gaal. Hingga laga berakhir, tetap tak ada gol yang tercipta lagi di Old Trafford.

Man. United 1-1 Liverpool (Martial 32’-p / Coutinho 45’)

Man. United: David De Gea; Guillermo Varela (Antonio Valencia 46’), Chris Smalling, Daley Blind, Marcos Rojo (Matteo Darmian 62’); Michael Carrick (Bastian Schweinsteiger 70’), Marouane Fellaini; Juan Mata, Jesse Lingard, Anthony Martial; Marcus Rashford

Liverpool: Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Mamadou Sakho, James Milner; Emre Can, Jordan Henderson (Joe Allen 71’), Philippe Coutinho; Adam Lallana, Roberto Firmino (Christian Benteke 85’), Daniel Sturridge (Divock Origi 68’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...