Home / Bola / Hasil Meksiko vs Italia 1-2 : Piala Konfederasi 2013

Hasil Meksiko vs Italia 1-2 : Piala Konfederasi 2013

balotelliHasil skor Meksiko vs Italia yang berlangsung di Estadio Jornalista Mário Filho, Senin (17/6/2013) dini hari, dimenangkan oleh Italia dengan skor 1-2.

Setelah bermain imbang dibabak pertama, Mario Balotelli sukses membawa Italia unggul atas Meksiko dengan gol yang dicetaknya pada menit ke 78. Tendangan kerasnya tidak mampu diantisipasi oleh Corona. Dengan hasil ini Italia membuntuti tuan rumah Brasil yang berada di puncak klasemen grup A Piala Konfederasi 2013.

Italia memulai permainan dengan serangan yang cukup berbahaya. Kali ini Montolivo bergerak cepat disisi kiri kemudian berusaha memberikan umpan kepada Balotelli. Sayang bola berhasil dihalau oleh Corona.

Pada menit ke-27, Italia mendapakan tendangan bebas Andrea Pirlo dengan tendangan bebasnya yang sangat indah, Pirlo sukses menaklukkan Corona untuk membuka skor pada pertandingan ini. Bola mengarah tepat ke pojok kanan atas gawang Meksiko dan tidak mampu dijangkau oleh Corona.

Sayang, Barzagli menjatuhkan Giovani dos Santos didalam kotak penalti Italia. Pelanggaran yang harus diganjar penalti. Chicharito tanpa kesalahan sukses mengeksekusi tendangan penalti dengan mengecoh penjaga gawang Italia Gianluigi Buffon. Bola diarahkan kepojok kiri sedangkan Buffon bergerak ke arah sebaliknya. Meksiko 1-1 Italia. Skor imbang dibabak pertama.

Jual beli serangan dibabak kedua terjadi, pada menit ke-78 Balotelli berhasil mengembalikan keunggulan Italia menjadi 2-1. Mendapatkan umpan dari Giaccherini, Balotelli berhasil melepaskan tendangan meskipun mendapatkan pengawalan ketat dari Rodriguez.

Kemenangan membuat La Nazionale duduk di peringkat kedua klasemen grup, kalah selisih gol dari tuan rumah Brasil yang kemarin menggebuk Jepang 3-0, sementara El Tri berada di tangga ketiga.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...