Home / Bola / Hasil Milan vs Roma 1-3: Sukses Permalukan Tuan Rumah

Hasil Milan vs Roma 1-3: Sukses Permalukan Tuan Rumah

Milan 1-3 Roma

Hasil Liga Italia 2016 dalam pertandingan antara AC Milan vs AS Roma berakhir dengan kedudukan 1-3 di Stadion San Siro, Minggu 15 Mei. Kemenangan Roma ini diraih dengan cara yang bagus dimana tuan rumah sampai tidak bisa berbuat banyak menghadapi agresivitas permainan anak asuh Luciano Spalletti.

Sejak awal pertandingan, Roma memang terus menggempur pertahanan Milan dengan luar biasa. Setelah peluang dari Mohamed Salah dan Radja Nainggolan gagal berbuah gol, Roma akhirnya membuka skor di menit 19 ketika Salah menerima sodoran bola dari Kevin Strootman. Keputusan Spalletti memainkan empat gelandang terbaiknya terbukti jitu karena lini tengah mutlak mereka kuasai.

Di babak kedua pun demikian karena Milan masih sulit mengembangkan permainan. Stephan El Shaarawy malah menambah luka di kubu tuan rumah ketika ia berhasil membobol gawang mantan timnya itu setelah menerima umpan dari Miralem Pjanic. Tak lama kemudian Francesco Totti nyaris mencetak gol lewat tendangan bebas jika tidak ada penyelamatan dari Gianluigi Donnarumma.

Masuknya Giacomo Bonaventura dan Davide Calabria yang ditunjang dengan ditariknya Kevin Strootman membuat Milan mulai bisa menguasai laga. Gol hampir saja tercipta ketika sundulan Keisuke Honda masih bisa ditepis Wojciech Szczesny. Sebelumnya, gelandang asal Jepang itu juga membuang satu peluang emas di depan gawang Roma.

Roma sendiri bisa menambah gol ketiga di menit 82 ketika Emerson meneruskan bola tendangan Salah yang sempat ditepis Donnarumma. Lima menit berselang, Carlos Bacca memberikan gol hiburan bagi fans Milan yang diakhir pertandingan melepas seorang Christian Abbiati yang pensiun dari sepakbola profesional.

Milan 1-3 Roma (Bacca 87’ / Salah 19’, El Shaarawy 59’, Emerson 82’)

Milan: Gianluigi Donnarumma; Mattia De Sciglio, Alex (Davide Calabria 66’), Philippe Mexes, Alessio Romagnoli; Juraj Kucka, Andrea Bertolacci (Giacomo Bonaventura 57’), Manuel Locatelli; Keisuke Honda; Carlos Bacca, Mario Balotelli (Luiz Adriano 46’)

Roma: Wojciech Szczesny; Alessandro Florenzi, Kostas Manolas, Antonio Rudiger, Lucas Digne; Daniele De Rossi, Kevin Strootman (Francesco Totti 63’), Miralem Pjanic; Radja Nainggolan, Mohamed Salah (Edin Dzeko 85’), Stephan El Shaarawy (Emerson 78’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...