Home / Bola / Hasil Mitra Kukar vs Pusamania Borneo 3-2: Menangi Laga Derby!

Hasil Mitra Kukar vs Pusamania Borneo 3-2: Menangi Laga Derby!

Mitra Kukar

Hasil Torabika Soccer Championship 2016 pertandingan antara Mitra Kukar vs Pusamania Borneo selesai dengan skor 3-2 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat 10 Juni. Pertandingan Derby Kalimantan ini berjalan dengan sangat menarik dan sengit dimana kedua tim saling berbalas gol meski tuan rumah yang akhirnya bisa memenangi laga.

Tim tamu sempat mengejutkan Mitra Kukar ketika baru berjalan tiga menit, Jefri Kurniawan sudah berhasil menjebol gawang Shahar Ginanjar. Keberhasilan Jefri tersebut membuat pertandingan kian berjalan menarik, terlebih tuan rumah seperti tidak terima karena harus kebobolan lebih dahulu melawan tim yang sebenarnya tidak diunggulkan di pertandingan ini.

Kerja keras anak asuh Subangkit akhirnya berbuah manis di menit 37 ketika Septian David Maulana mampu menyamakan kedudukan. Jelang babak pertama berakhir Mitra Kukar malah bisa membalikkan skor menjadi 2-1 melalui gol dari Marlon da Silva.

Babak kedua dimulai, Borneo seperti mengerti dengan kelemahan yang mereka dapat dan untuk itu pelatih Dragan Djukanovic memasukkan Zulkifli Syukur menggantikan Gerald Pangkali. Tapi sayangnya meski sudah melakukan pembenahan, gawang Dian Agus masih kebobolan lagi di menit 55 ketika Alan Leandro sukses mengemas gol keempatnya musim ini.

Borneo yang tidak ingin malu langsung berusaha keras untuk mengejar skor. Permainan mereka memang membaik namun sayangnya hanya bisa mencetak satu gol balasan saja melalui Terens Puhiri di menit 65.

Mitra Kukar 3-2 Borneo (Septian 37’, Marlon 44’, Leandro 55’ / Jefri 3’, Terens 65’)

Mitra Kukar: Shahar Ginanjar; Abdul Gamal, Arthur da Rocha, Saepuloh Maulana, Michael Orah; Bayu Pradana, Rodrigo dos Santos (Asri Akbar 82’); Hendra Bayauw, Septian David (Yogi Rahadian 85’), Marlon da Silva; Alan Leandro (Dinan Javier 56’)

Borneo: Dian Agus Prasetyo; Diego Michiels, Aang Suparman, Jad Noureddine, Gerald Pangkali (Zulkifli Syukur 46’); Ponaryo Astaman, Tarik Boschetti; Jefri Kurniawan (Sultan Samma 70’), Terens Puhiri, Edilson Tavares (Hendra Ridwan 79’); Pedro Javier

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...