Home / Olahraga / Balap / Hasil MotoGP 2016 Rossi Juara Dua di Brno Ceko

Hasil MotoGP 2016 Rossi Juara Dua di Brno Ceko

Hasil MotoGP 2016 Brno Ceko menempatkan Cal Crutchlow sebagai juara, diikuti Valentino Rossi & Marc Marquez ketiga.

Hasil MotoGP 2016 Rossi Juara Dua di Brno Ceko

Seusai start, Marquez langsung melesat di depan dibuntuti Andrea Iannone. Jorge Lorenzo terlihat kesulitan di trek yang kondisinya basah tersebut, setelah berada di posisi keenam pada lap pertama. Sementara itu Valentino Rossi terpelanting ke posisi 12.

Memasuki lap kedua, Andrea Dovizioso membuat gebrakan. Pembalap asal tim Ducati sukses menyalip Marquez untuk memimpin lomba. Di lain pihak The Baby Alien kembali disalip oleh Scott Redding, hingga lap kelima Marquez masih belum mampu beranjak dari posisi empat.

Sial untuk Dovi karena melebar pada saat balapan tersisa 13 lap lagi. Posisinya langsung menurun drastis. Ternyata Desmocedici milik Dovi mengalami kerusakan teknis. Ia tak bisa melanjutkan balapan. Diam-diam Crutchlow terus merangkak naik, hingga akhirnya sukes menyalip Marquez di posisi keempat.

Enam lap terakhir jadi pertarungan antara Crutclow dan Iannone. Pembalap LCR Honda membuntuti dari posisi kedua, hingga ketika mendapat celah Crutchlow sukses menyalip Iannone. Sementara Rossi kembali mendapatkan momentumnya dan berada di posisi lima sekaligus menggusur Marquez.

Rossi perlahan-lahan merangkak naik dan tertahan di posisi kedua ketika balapan menyisakan empat putaran lagi. Crutchlow pun sukses mempertahankan posisi pertama, sekaligus menjadi juara hasil MotoGP 2016 Brno Ceko. Marquez yang tak mau mengambil resiko, berada di posisi ketiga.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...