Home / Bola / Hasil Napoli vs Carpi 1-0: Gonzalo Higuain Jadi Pahlawan

Hasil Napoli vs Carpi 1-0: Gonzalo Higuain Jadi Pahlawan

Napoli 1-0 Carpi

Hasil Liga Italia 2016 pertandingan Napoli vs Carpi diakhiri dengan skor 1-0 yang lahir dari tendangan penalti Gonzalo Higuain di babak kedua di Stadion San Paolo, Minggu 7 Februari 2016. Kemenangan ini masih memastikan Napoli berada di peringkat pertama dan akan bersaing langsung dengan Juventus pada pekan berikutnya.

Napoli sudah langsung menggempur pertahanan Carpi sejak awal pertandingan. Seperti biasa, Higuain sangat agresif ketika berada di daerah pertahanan lawan dan ia mendapatkan dua peluang emas di awal laga dimana salah satunya berhasil dimentahkan oleh Vid Belec. Kiper Carpi tersebut melakukan beberapa aksi bagus selama babak pertama berlangsung.

Tuan rumah berhasil mengemas gol di awal babak kedua ketika Jose Callejon menjaringkan bola ke gawang Carpi. Sayangnya, gol itu dibatalkan oleh pengadil setelah melihat asistennya mengangkat bendera yang menandakan Callejon sudah berada dalam posisi offside ketika rekannya melepaskan umpan padanya.

Namun keberuntungan berpihak pada Napoli di menit 59 ketika Raffaele Bianco mendapatkan kartu kuning kedua yang berarti kartu merah setelah Lorenzo Insigne terjatuh. Terlihat bahwa pelanggaran itu lebih dilakukan oleh Cristian Zaccardo dibanding Bianco namun wasit tetap mengeluarkan Bianco dari lapangan.

Dan di menit 69, Napoli akhirnya mendapatkan hadiah penalti ketika Kalidou Koulibaly dijatuhkan Fabio Daprela. Higuain yang maju sebagai algojo mampu menunaikan tugasnya dengan baik dan ini merupakan golnya yang ke-24 musim ini.

Napoli 1-0 Carpi (Higuain 69’-p)

Napoli: Pepe Reina; Elseid Hysaj, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam; Mirko Valdifiori, Allan, Marek Hamsik; Jose Callejon (Dries Mertens 62’), Lorenzo Insigne (Omar El Kaddouri 84’), Gonzalo Higuain (Manolo Gabbiadini 82’)

Carpi: Vid Belec; Fabrizio Poli (Fabio Daprela 60’), Simone Romagnoli, Gaetano Letizia; Lorenzo Pasciuti (Cristian Zaccardo 13’), Stefano Sabelli, Raffaele Bianco, Marco Crimi, Raphael Martinho; Matteo Mancosu (Simone Verdi 79’), Kevin Lasagna

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...