Home / Bola / Hasil Napoli vs Frosinone 4-0: Gonzalo Higuain Catat Sejarah!

Hasil Napoli vs Frosinone 4-0: Gonzalo Higuain Catat Sejarah!

Napoli 4-0 Frosinone

Hasil Liga Italia 2016 pertandingan antara Napoli vs Frosinone selesai dengan skor 4-0 dan membuat nama Gonzalo Higuain masuk dalam buku sejarah dalam laga yang dilangsungkan di Stadion San Paolo, Minggu 15 Mei tersebut. Tiga gol yang dibuat oleh Higuain memastikan ia mengemas 36 gol dalam semusim dan itu merupakan jumlah gol terbanyak yang pernah diraih oleh top skor Serie-A.

Melawan Frosinone, Napoli diharuskan meraih kemenangan untuk menjaga peringkat kedua dari kejaran Roma. Tugas Napoli menjadi lebih mudah karena Frosinone sudah kehilangan Mirko Gori di menit 13 karena kartu merah langsung. Penyebabnya kemungkinan besar adalah perkataan yang ia lontarkan pada wasit karena memang tidak ada insiden keras yang terjadi antara Gori dan pemain Napoli.

Meski demikian, Napoli juga masih sulit untuk menjebol gawang Frosinone. Kiper Massimo Zappino bermain luar biasa untuk mengamankan gawangnya termasuk menepis sundulan Jose Callejon. Tapi di akhir babak pertama, gawang Frosinone tembus juga ketika Marek Hamsik menyelesaikan umpan yang dilepaskan oleh Faouzi Ghoulam.

Memasuki babak kedua Napoli semakin merajalela yang dibuktikan dengan gol kedua Higuain di menit 52 kala meneruskan umpan dari Allan. Sepuluh menit kemudian, giliran Elseid Hysaj yang memberikan umpan terukur untuk diselesaikan oleh Higuain. Frosinone sendiri lalu punya satu peluang bagus melalui tendangan bebas Oliver Kragl yang menerpa mistar.

Pesta Napoli akhirnya ditutup oleh gol Higuain di menit 71. Tidak dengan cara yang biasa, tapi ia mencetak gol sekaligus mengukir namanya dalam buku rekor dengan sebuah tendangan akrobatik untuk mengelabui Zappino dan memastikan timnya lolos ke Liga Champions.

Napoli 4-0 Frosinone (Hamsik 44’, Higuain 52’, 62’, 71’)

Napoli: Pepe Reina; Elseid Hysaj, Vlad Chiriches, Kalidou Koulibaly (Vasco Regini 76’), Faouzi Ghoulam; Jorginho, Allan, Marek Hamsik (David Lopez 83’); Jose Callejon (Dries Mertens 64’), Lorenzo Insigne, Gonzalo Higuain

Frosinone: Massimo Zappino; Matteo Ciofani, Adriano Russo, Leonardo Blanchard, Roberto Crivello; Mirko Gori, Paolo Sammarco, Alessandro Frara (Danilo Soddimo 77’); Oliver Kragl (Massimiliano Carlini 68’), Federico Dionisi (Robert Gucher 68’), Daniel Ciofani

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...