Home / Bola / Hasil Newcastle vs Arsenal 0-1: Gol Bunuh Diri Fabricio Coloccini

Hasil Newcastle vs Arsenal 0-1: Gol Bunuh Diri Fabricio Coloccini

Newcastle 0-1 Arsenal1

Hasil Liga Inggris 2015 pertandingan Newcastle United vs Arsenal diakhiri dengan sebuah gol bunuh diri dari Fabricio Coloccini dalam laga yang berkesudahan dengan skor 0-1 di Stadion St James Park, Sabtu 29 Agustus 2015. Dalam laga ini terjadi beberapa kontroversi yang diciptakan oleh wasit Andre Marriner.

Memasuki menit 13, Arsenal seharusnya dihadiahi tendangan penalti saat laju Hector Bellerin harus dicegat dengan nakal oleh Florian Thauvin di kotak penalti Newcastle. Striker Newcastle itu menginjak kaki Bellerin hingga terjatuh namun wasit malah tidak melihatnya sebagai sebuah pelanggaran.

Tiga menit berselang malahan Newcastle harus kehilangan Aleksandar Mitrovic. Sang striker menerima kartu merah langsung dari wasit setelah menginjak kaki Francis Coquelin meski dalam tayangan ulang terlihat insiden itu sama sekali tidak disengaja oleh Mitrovic.

Newcastle 0-1 Arsenal3

Hanya bermain dengan 10 orang jelas membuat Newcastle kesulitan. Sebaliknya Arsenal semakin leluasa melakukan tekanan pada Newcastle dan seharusnya bisa unggul saat sepakan Theo Walcott dari depan gawang Newcastle malah masih melambung.

Gol bagi Arsenal akhirnya tercipta di menit 52. Sebuah sepakan dari Alex Oxlade-Chamberlain yang sempat mengenai kaki Coloccini dan membuat bola masuk ke gawang akhirnya dihitung sebagai gol bunuh diri dari kapten Newcastle tersebut. Hal itu menjadi menarik karena dari tiga gol yang sudah diciptakan Arsenal, dua diantaranya malah lahir dari gol bunuh diri lawan.

Sementara itu Newcastle tidak bisa menemukan cara untuk membalas gol tersebut. Masuknya tiga pemain bertipikal menyerang seperti Ayoze Perez, Papiss Cisse, dan Siem de Jong sama sekali tidak memberikan perubahan bagi tuan rumah.

Newcastle 0-1 Arsenal2

Newcastle 0-1 Arsenal (Coloccini 52’-bd)

Newcastle: Tim Krul; Daryl Janmaat, Chancel Mbemba, Fabricio Coloccini, Massadio Haidara; Vurnon Anita (Ayoze Perez 72’), Jack Colback; Georginio Wijnaldum, Moussa Sissoko (Papiss Cisse 78’), Florian Thauvin (Siem de Jong 87’); Aleksandar Mitrovic

Arsenal: Petr Cech; Hector Bellerin, Gabriel Paulista, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Francis Coquelin, Sant Cazorla; Aaron Ramsey, Alex Oxlade-Chamberlain (Mikel Arteta 81’), Alexis Sanchez; Theo Walcott (Olivier Giroud 70’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...