Home / Bola / Hasil Newcastle vs Manchester City 1-1: Sergio Aguero 100 Gol!

Hasil Newcastle vs Manchester City 1-1: Sergio Aguero 100 Gol!

Newcastle 1-1 Man City

Hasil Liga Inggris 2016 pertandingan Newcastle United vs Manchester City berakhir dengan kedudukan imbang 1-1 di Stadion St James Park, Rabu 20 April 2016. City memang tak beruntung karena gagal meraih kemenangan namun tidak dengan Sergio Aguero yang meraih catatan pribadi berupa 100 gol di Premier League.

City sudah memimpin ketika pertandingan berjalan 14 menit. Berawal dari tendangan bebas Aleksandar Kolarov di sisi kiri, tandukan Aguero berhasil melesak masuk ke gawang Karl Darlow. Sayangnya tayangan ulang membuktikan bahwa ini adalah gol yang kontroversial karena posisi Aguero sudah berada dalam offside ketika Kolarov melepaskan bola.

Newcastle yang enggan kalah dan enggan mempersulit peluangnya lolos dari degradasi pun menjawab gol tersebut dengan baik. Setelah peluang emas Moussa Sissoko berakhir mengecewakan, Newcastle pada akhirnya bisa menyamakan skor di menit 31 melalui tendangan Vurnon Anita yang menjadi gol setelah mendapatkan bantuan dari tiang gawang.

Di babak kedua pun kedua tim sama-sama menunjukkan determinasi bagus untuk meraih kemenangan. Newcastle rasanya beruntung memiliki kiper seperti Darlow yang bermain impresif dengan beberapa kali mengamankan gawangnya dari usaha Jesus Navas maupun Kevin De Bruyne di babak kedua ini.

Sementara tuan rumah punya satu peluang bagus melalui Georginio Wijnaldum jelang laga berakhir namun aksinya masih bisa dihentikan Joe Hart. Tambahan satu angka jelas tidak terlalu merugikan bagi tuan rumah namun sebaliknya bagi tim tamu.

Newcastle 1-1 Man. City (Anita 31’ / Aguero 14’)

Newcastle: Karl Darlow; Vurnon Anita, Chancel Mbemba, Jamaal Lascelles, Paul Dummett; Cheick Tiote, Jack Colback; Moussa Sissoko, Andros Townsend (Georginio Wijnaldum 81’), Ayoze Perez (Rolando Aarons 92’); Papiss Cisse (Aleksandar Mitrovic 55’)

Man. City: Joe Hart; Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, Eliaquim Mangala, Aleksandar Kolarov; Fernando, Fabian Delph (Raheem Sterling 68’); Yaya Toure (Fernandinho 73’), Jesus Navas (Wilfried Bony 84’), Kevin De Bruyne; Sergio Aguero

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...