Home / Bola / Hasil Norwich vs Man United 1-1: Berpeluang ke Liga Champions!

Hasil Norwich vs Man United 1-1: Berpeluang ke Liga Champions!

Norwich 0-1 Man United

Hasil Liga Inggris 2016 pertandingan antara Norwich City vs Manchester United diakhiri dengan kedudukan 0-1 untuk kemenangan tim tamu di Stadion Carrow Road, Sabtu 7 Mei. Sebuah gol dari Juan Mata sudah cukup untuk menjadi pembeda diantara kedua tim ini dan sekaligus membuat peluang United untuk ke Liga Champions musim depan semakin membesar saja.

Kedua tim yang sama-sama butuh kemenangan langsung bermain menyerang. Terutama tuan rumah yang harus mendapatkan tiga poin untuk menjaga peluang mereka lolos dari degradasi musim ini. Satu kesempatan bagus sempat didapat oleh Cameron Jerome namun sayangnya ia malah membuang peluang tersebut begitu saja.

United tidak menyerah tentunya. Kehilangan Matteo Darmian tidak terlalu menjadi masalah karena mereka masih bisa memberikan tekanan pada Norwich. Dua peluang didapat oleh Chris Smalling melalui sundulan kepalanya sedangkan ada lagi satu kesempatan lewat Jesse Lingard yang masih bisa dimentahkan oleh John Ruddy.

Memasuki babak kedua, Norwich mencoba untuk langsung menekan United dari berbagai sisi. Namun tim tamu tentunya tidak begitu saja membiarkan para pemain Norwich berkreasi karena mereka tahu betapa bahayanya sosok Wes Hoolahan di kubu tuan rumah.

Beruntung United bisa memanfaatkan satu momen bagus di menit 72 untuk dijadikan gol kemenangan. Mata yang mendapatkan umpan dari Wayne Rooney sukses menuntaskannya menjadi gol dan pada akhirnya gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini.

Norwich 0-1 Man. United (Mata 72’)

Norwich: John Ruddy; Ivo Pinto, Russell Martin, Sebastien Bassong, Martin Olsson; Gary O’Neil, Jonny Howson (Graham Dorrans 79’), Nathan Redmond, Robbie Brady (Dieumerci Mbokani 63’); Wes Hoolahan; Cameron Jerome (Patrick Bamford 78’)

Man. United: David De Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Daley Blind, Matteo Darmian (Cameron Borthwick-Jackson 16’); Michael Carrick (Timothy Fosu-Mensah 88’); Ander Herrera, Jesse Lingard (Morgan Schneiderlin 78’), Juan Mata, Memphis Depay; Wayne Rooney

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...