Home / Bola / Hasil Paraguay vs Amerika 0-1: Tuan Rumah ke Perempat Final

Hasil Paraguay vs Amerika 0-1: Tuan Rumah ke Perempat Final

Paraguay 0-1 AS

Hasil Copa America 2016 pertandingan antara Paraguay vs Amerika Serikat selesai dengan skor tipis 0-1 di Stadion Lincoln Financial Field, Philadelphia, Minggu 12 Juni. Dengan kemenangan ini maka Amerika memastikan diri melaju ke babak perempat final menemani Kolombia dan membuat Paraguay sudah harus memesan tiket pulang karena kegagalan mereka melaju ke babak berikutnya.

Sama-sama harus menang demi bisa lolos, kedua tim bermain ketat sejak babak pertama. Amerika mendapatkan dukungan luar biasa dari pendukungnya sendiri dan itulah kenapa mereka bisa bermain lebih bagus dibanding Paraguay. Peluang pertama Amerika lahir di menit 24 ketika ada tendangan bebas dari Dempsey yang melebar tipis dari gawang Justo Villar.

Tiga menit kemudian Amerika akhirnya bisa mengungguli Paraguay. Gyasi Zardes yang bermain apik sejak awal kali ini benar-benar membuktikan ancamannya ketika aksinya memberikan umpan tarik ke depan gawang berakhir manis saat bola disambar Dempsey menjadi gol. Dengan gol ini, Paraguay pun dituntut untuk menang karena mereka punya keharusan menang lebih besar dibanding tuan rumah yang sejatinya hanya butuh hasil imbang untuk lolos.

Sayangnya bagi Amerika, mereka harus bermain dengan 10 orang di menit 48 karena DeAndre Yedlin menerima kartu kuning kedua ketika melakukan pelanggaran pada Samudio. Ironisnya, kartu kuning pertamanya malah hadir semenit sebelumnya saat melanggar Almiron. Jurgen Klinsmann pun tak punya pilihan lain dan langsung mengubah taktik timnya menjadi lebih bertahan dimana Dempsey ditarik keluar demi memberikan tempat pada Michael Orozco.

Paraguay pun bisa menguasai jalannya pertandingan meski ada beberapa kesempatan dimana Amerika menggebrak lewat serangan balik cepat. Sayangnya hingga laga berakhir, pasukan Ramon Diaz tetap gagal mencari gol penyama dan mereka harus menyalahkan diri sendiri atas kegagalan tersebut.

Paraguay 0-1 AS (Dempsey 27’)

Paraguay: Justo Villar; Fabian Balbuena (Juan Iturbe 46’), Gustavo Gomez, Paulo da Silva, Miguel Samudio; Celso Ortiz (Rodrigo Rojas 55’), Victor Ayala, Miguel Almiron, Derlis Gonzalez; Dario Lezcano, Antonio Sanabria (Jorge Benitez 63’)

AS: Brad Guzan; DeAndre Yedlin, Geoff Cameron, John Brooks, Fabian Johnson; Michael Bradley, Jermaine Jones, Alejandro Bedoya (Graham Zusi 75’); Gyasi Zardes, Bobby Wood (Kyle Beckermann 83’), Clint Dempsey (Michael Orozco 50’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...