Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Artikel Kesehatan / Hasil Penelitian : Ternyata Masih Banyak Orang Salah Memakai Kondom, Apa Saja?

Hasil Penelitian : Ternyata Masih Banyak Orang Salah Memakai Kondom, Apa Saja?

ilustrasi

 

Menggunakan kondom, sepintas tampak sederhana. Namun ternyata banyak orang yang masih salah melakukannya. Padahal, pemakaian kondom yang benar bisa menghindari infeksi menular seksual (IMS) dan juga kehamilan tak direncanakan.

Peneliti dari Universitas Indiana menganalisa 50 studi soal penggunaan kondom. Di dapat hasil, mayoritas pria masih salah memakai alat kontrasepsi berbahan lateks ini.

Lalu, apa saja kesalahan tersering yang dilakukan? Berikut catatannya :

– Telat memakai
Sekitar 17-51 persen orang mengaku baru menggunakan kondom setelah penetrasi dilakukan. Kebiasaan ini sebenarnya kurang efektif dalam mencegah IMS.

– Terlalu cepat melepas
Sekitar 13-44 persen responden melaporkan mereka melepaskan kondom sebelum penetrasi komplit.

– Membuka gulungan sebelum dipakai
Antara 2,1 hingga 25 persen orang mengaku membuka gulungan kondom sebelum memakainya. Hal tersebut sebenarnya bisa menyebabkan risiko kondom sobek atau bocor.

Tidak ada ruang di ujung
Tidak menyisakan ruang di ujung kondom untuk tempat cairan sperma juga menjadi kesalahan yang paling banyak dilakukan. Disamping itu, cukup banyak pengguna kondom yang tidak melepaskan udara dari bagian ujung kondom sebelum memakainya.

Terkena objek tajam
Ternyata cukup banyak, 11,2 persen responden yang membuka kemasan kondom dengan benda tajam. Risiko terburuknya adalah menyebabkan kondom bocor.

Malas memeriksa
Ketika membuka kondom dari kemasan, sekitar 74 persen pria dan 82 persen wanita mengaku tidak memeriksa kondisi kondom sebelum dipakai. Sejumlah hal yang harus dicek antara lain tanggal kadaluarsa dan saat membuka gulungan melihat ada tidaknya sobekan atau bocor.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...