Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Hasil Penyelidikan Atribut PKI, Belum ditemukan Indikasi Pelanggaran Hukum

Hasil Penyelidikan Atribut PKI, Belum ditemukan Indikasi Pelanggaran Hukum

atribut-pki-dibakar-wnw

Seperti diberitakan sebelumnya, karnaval atau kirab budaya yang digelar Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, diwarnai dengan banyaknya peserta yang membawa atribut Partai Komunis Indonesia (PKI) yang bergambar palu dan arit.

Sejumlah pihak telah dipanggil, antara lain Sekretaris Daerah Pamekasan, panitia karnaval, serta peserta yang membawa atribut PKI tersebut. Pemanggilan dilakukan untuk mengetahui apakah ada unsur kesengajaan, kelalaian, maupun pembiaran.

Nah, hari Minggu (16/8) ini, Kepolisian Resor Pamekasan dan Forum Pimpinan Daerah membakar atribut Partai Komunis Indonesia (PKI) di depan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Jawa Timur.

Atribut-atribut yang dibakar adalah sisa atribut yang berhasil disita Polres Pamekasan dari peserta karnaval, berupa gambar tokoh PKI dan bendera PKI warna merah yang di dalamnya terdapat simbol palu dan arit.

“Kita musnahkan untuk menghindari nanti disalahartikan atau digunakan oleh pihak-pihak lain yang ingin mengacaukan situasi di Pamekasan,” ungkap Kapolres Pamekasan AKBP Sugeng Muntaha.

Meski demikian, tambah Sugeng, pihaknya tetap menyisakan satu hingga dua atribut sebagai barang bukti penyelidikan kepolisian. Tetapi, dari barang bukti dan hasil pemeriksaan belum ada indikasi pelanggaran hukum, kesengajaan, maupun politis.

“Kalau hasil penyelidikan belum ada bukti pelanggaran hukum kita tidak tingkatkan ke penyidikan,” kata Sugeng.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...