Home / Bola / Hasil Persegres vs Sriwijaya 2-1: Sinyal Kebangkitan Joko Samudro!

Hasil Persegres vs Sriwijaya 2-1: Sinyal Kebangkitan Joko Samudro!

Persegres 2-1 Sriwijaya

Hasil Torabika Soccer Championship 2016 pertandingan Persegres Gresik United vs Sriwijaya FC selesai dengan kedudukan 2-1 di Stadion Tri Dharma, Gresik, Minggu 12 Juni. Dua gol dari Patrick da Silva membuat Persegres meraih kemenangan kandang yang pertama musim ini dan memang secara mengejutkan mereka bisa mengalahkan tim yang sedang berada dalam performa yang bagus.

Sempat bermain penuh tenaga di awal, Persegres mendadak kehilangan bensin kemudian. Sriwijaya nyaris saja mencetak gol ketika ada kemelut di depan gawang Sandi Firmansyah namun sepakan tumit dari Beto Goncalves masih membentur tiang gawang. Gol bagi Sriwijaya lahir di menit 22 ketika Hilton Moreira menyambar bola rebound dari tendangan M. Ridwan yang ditepis Sandi.

Persegres pun mencoba untuk membalas gol tersebut namun nyaris kebobolan lagi ketika kesalahan dari Sandi membuat Hilton bisa membidik gawang yang sudah ditinggalkannya. Beruntung masih ada FX Yanuar yang masih bisa memblok laju bola tersebut. Sementara di akhir babak pertama, Teja Paku Alam sukses menepis tendangan bebas akurat yang dilepaskan Oh In Kyun.

Babak kedua berjalan tiga menit, Persegres berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan bebas In Kyun lagi-lagi membuat masalah bagi Teja. Bola tinjuan dari Teja langsung saja dimanfaatkan dengan gol indah dari Patrick. Ini merupakan gol pertama Patrick setelah menggantikan posisi dari Emile Mbamba.

Gol tersebut membuat Persegres meninggi dan akhirnya mampu unggul melalui gol kedua Patrick. Semua berawal dari aksi Eduardo Maciel di sisi kiri yang kemudian melepaskan umpan yang dengan mudah disambar Patrick menjadi gol. Hattrick nyaris dikemas Patrick jika sontekannya beberapa menit kemudian tidak membentur tiang dan ada pula tendangan dari Ghozali Siregar yang berhasil ditepis Teja.

Persegres 2-1 Sriwijaya (Patrick 48’, 60’ / Hilton 22’)

Persegres: Sandi Firmansyah; Danil Junaedi (M. Kamri 79’), FX Yanuar (M. Rifqi 71’), Ahmad Faris, Romy Agustiawan; Riyandi Ramadhana, Agus Indra; Oh In Kyun, Reza Mustofa (Eduardo Maciel 31’), Ghozali Siregar; Patrick da Silva

Sriwijaya: Teja Paku Alam; Supardi, Mauricio Leal, Fachrudin, Zalnando; Ahmad Jufriyanto, Ichsan Kurniawan, Firman Utina (Anis Nabar 63’); M. Ridwan (Musafri 77’), Hilton Moreira (Airlangga Sucipto 86’), Beto Goncalves

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...