Home / Bola / Hasil Persija vs Arema 0-1: Gol Sunarto di Piala Bhayangkara 2016

Hasil Persija vs Arema 0-1: Gol Sunarto di Piala Bhayangkara 2016

Piala Bhayangkara 2016

Hasil Piala Bhayangkara 2016 yang mempertemukan Persija Jakarta vs Arema Cronus selesai dengan skor tipis 0-1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat 25 Maret 2016. Satu gol tunggal dari Sunarto langsung melambungkan Arema ke peringkat pertama klasemen sementara Grup B.

Persija tidak terlalu melakukan rotasi dan berbeda dengan Arema yang memainkan Arif Suyono, Juan Revi, dan Ferry Aman Saragih sejak menit pertama. Hasilnya, permainan Arema memang tidak seperti biasanya, terlebih tidak ada Esteban Vizcarra disana. Persija sendiri berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan umpan-umpan pendek mereka sejak di pertahanan sendiri.

Masuknya Raphael Maitimo dan Dendi Santoso setelah water break langsung mengubah permainan Arema. Mereka bermain dengan lebih rapi dan ada dua peluang bagus dari tendangan bebas Srdan Lopicic dan sundulan Cristian Gonzales yang sama-sama membentur tiang gawang. Persija juga sempat memiliki peluang bagus dari kesalahan Benny Wahyudi namun Pandi Lestaluhu tak bisa memanfaatkannya dengan baik.

Memasuki babak kedua serangan lebih banyak dikuasai oleh Arema. Setelah sepakan El Loco diblok, ada peluang berikutnya dari tendangan bebas Hamka Hamzah yang melebar tipis dari gawang Andritany. Menit 68, Gonzales punya peluang lagi namun masih saja mengalami kebuntuan.

Pada akhirnya, gol tercipta di menit 85 melalui kaki Sunarto. Penetrasi Maitimo diteruskan dengan umpan ke Alfarizi di sisi kiri yang langsung melepaskan umpan silang. Di tiang jauh, ada Sunarto yang lepas dari kawalan para pemain belakang Persija dan tendangan keras mendatarnya tak bisa dibendung Andritany.

Persija 0-1 Arema (Sunarto 85’)

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdulrahman, Firmansyah, Rama Dika; Mekan Nasirov, Ade Jantra; Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Pandi Lestaluhu; Aldi Al Achya

Arema: Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Ryuji Utomo, Goran Gancev, Alfarizi; Juan Revi, Hendro Siswanto, Ferry Aman Saragih; Arif Suyono, Srdan Lopicic, Cristian Gonzales

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...