Home / Bola / Hasil Persija vs Semen Padang 2-2 (4-3): Menang Tapi Gagal ke Semifinal

Hasil Persija vs Semen Padang 2-2 (4-3): Menang Tapi Gagal ke Semifinal

Persija 6-5 Semen Padang

Hasil Piala Jenderal Sudirman 2015 babak 8 besar antara Persija Jakarta vs Semen Padang berkesudahan dengan skor 2-2 selama 90 menit dan 4-3 di babak adu penalti di Stadion Manahan Solo. Sayangnya kemenangan ini tetap tak membawa Persija lolos ke semifinal dimana dua tiket kesana diraih oleh Semen Padang dan Mitra Kukar.

Pertandingan berjalan sengit karena Persija sangat butuh kemenangan dengan sejumlah gol untuk bisa lolos ke babak semifinal. Sementara Semen Padang hanya butuh hasil seri saja untuk menjadi juara grup dan melangkah ke semifinal. Namun diatas lapangan, permainan kedua tim berlangsung sengit dan sejumlah peluang sama-sama tidak bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Kebuntuan baru pecah ketika pertandingan masuk babak kedua, tepatnya di menit 65 ketika James Koko Lomell menjebol gawang Andritany melalui eksekusi tendangan penalti. Persija yang langsung merespons dengan serangan gencar malah kebobolan lagi di menit 82 ketika Hendra Bayauw lolos dari jebakan offside, melewati Andritany, dan membuat skor menjadi 0-2.

Dan disinilah nyali besar Persija terlihat. Perjuangan keras mereka berbuah gol di menit 89 ketika pertahanan Semen Padang tak menjaga ketat pergerakan Pacho Kenmogne di kotak penalti dan dengan mudah ia mengarahkan bola ke sisi kiri gawang Jandia Eka Putra. Memasuki menit 93, sebuah pelanggaran pada Pacho di kotak penalti berbuah manis bagi Persija ketika eksekusi Pacho membuat skor 2-2.

Kepastian laga berlangsung ke adu penalti membuat apapun hasil di drama ini tidak akan membuat Persija lolos ke semifinal. Namun mereka masih bisa memberikan hiburan pada Jakmania dengan kemenangan lewat skor 3-4 dalam babak ini dimana Mahadirga Lasut menjadi pahlawan dengan tendangan terakhirnya.

Persija 2-2 Semen Padang (Pacho 89’, 93’-p / James 65’-p, Hendra 82’)

Persija: Andritany Ardhiyasa; Novri Setiawan, Maman Abdulrahman, OK John, Vava Mario; Amarzukih, Syahroni; Raphael Maitimo; Aldi Al Achya, Pandi Lestaluhu, Pacho Kenmogne

Semen Padang: Jandia Eka Putra; Hengki Ardiles, Saepuloh Maulana, Hamdi Ramdhan, Satrio Syam; Yu Hyun Koo, Leo Guntara, Rudi; Adi Nugroho, Nur Iskandar, James Koko

Penendang adu penalti:

Hendra (0-1), Pacho (1-1), Satrio (1-1), Maman (2-1), Irsyad (2-2), OK John (3-2), Iskandar (3-3), Amarzukih (3-3), Arifan (3-3), Dirga (4-3)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...