Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Hasil Persipura vs Pusamania Borneo 1-1 (3-4): Mutiara Hitam Kalah di Adu Penalti!

Hasil Persipura vs Pusamania Borneo 1-1 (3-4): Mutiara Hitam Kalah di Adu Penalti!

Persipura 4-5 Pusamania

Hasil Piala Jenderal Sudirman 2015 pertandingan Persipura Jayapura vs Pusamania Borneo diakhiri dengan tendangan adu penalti di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu 19 Desember 2015. Sayangnya, Persipura harus menelan kekalahan dengan skor 3-4 setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit. Galih Sudaryono layak menjadi pahlawan Borneo di laga ini.

Pertandingan sudah berjalan dengan seru karena Persipura sendiri butuh kemenangan setelah kandas di laga pertama dari Arema. Sementara Borneo sendiri juga tidak mau kalah dan nyaris mencetak gol ketika sepakan Herman Dzumafo di menit 15 hasil umpan Rizki Pora masih membentur tiang gawang.

Pelanggaran yang dilakukan Ricardo Salampessy di menit 37 di kotak penalti timnya malah membuahkan penalti bagi Borneo dan berhasil dieksekusi dengan tenang oleh Srdan Lopicic. Tapi dua menit kemudian, Salampessy membayar kesalahannya dengan lunas ketika sundulannya menjebol gawang Galih.

Persipura bermain sangat dominan di babak kedua dan memaksa Galih bekerja ekstra keras untuk mengamankan gawangnya seperti ketika ia mematahkan dua peluang beruntun dari Lancine Kone dan Gerald Pangkali di menit 78. Dan ketika 90 menit berakhir, Persipura harus mengakhiri laga dengan 10 pemain karena Dominggus Fakdawer mendapatkan kartu kuning keduanya.

Laga pun mau tak mau dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. Disinilah Galih bermain luar biasa ketika menepis dua sepakan dari penendang mungil Persipura seperti Lukas Mandowen dan Feri Pahabol. Sementara empat algojo Borneo berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Kekalahan ini tentunya bisa mematikan peluang Persipura untuk lolos ke semifinal.

Persipura 1-1 Borneo (Salampessy 39’ / Lopicic 37’-p)

Persipura: Ferdiansyah; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Dominggus Fakdawer, Rony Beroperay; Nelson Alom, Gerald Pangkali, Ian Kabes; Robertino Pugliara; Osvaldo Haay, Christopher Sibi

Borneo: Galih Sudaryono; Zulvin Zamrun, Goran Gancev, Hamka Hamzah, Rizki Pora; Ade Jantra, Srdan Lopicic; Arphany, Sultan Samma, Wahyudi Ramisi; Herman Dzumafo

Penendang adu penalti:

Kone (1-0), Lopicic (1-1), Alom (2-1), Gancev (2-2), Mandowen (2-2), Sultan (2-3), Pangkali (3-3), Ponaryo (3-4), Pahabol (3-4)

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...