Home / Bola / Hasil Pertandingan Barcelona vs Celta Vigo 3-0, Liga Spanyol 2014

Hasil Pertandingan Barcelona vs Celta Vigo 3-0, Liga Spanyol 2014

Barcelona 3-0 Celta Vigo

Hasil pertandingan Liga Spanyol 2014 antara Barcelona vs Celta Vigo berakhir dengan skor 3-0, Kamis (27 Maret 2014) dini hari WIB. Kemenangan ini terasa spesial karena laga melawan Celta ini merupakan pertandingan Liga Spanyol ke-1000 yang digelar di Stadion Camp Nou.

Oleh karenanya, Barca dituntut meraih kemenangan di pertandingan ini. Mereka sudah bisa memasukkan bola ke gawang Celta namun Lionel Messi sudah terjebak offside.

Semenit kemudian, Messi dan Alexis Sanchez memeragakan permainan bagus untuk membidani gol pertama Barca yang dicetak oleh Neymar. Menerima umpan tarik Alexis, tak sulit bagi Neymar untuk memasukkan bola ke gawang yang sudah kosong.

Barca hampir menambah gol di menit 17. Umpan terobosan Andres Iniesta membawa Messi berhadapan dengan Yoel, namun kiper Celta itu bisa membuat penyelamatan.

Menit 30, barulah Messi mencatatkan namanya di scoresheet. Gol ke-22 Messi musim ini tercipta berkat umpan Iniesta. Selanjutnya, Messi berlari melewati Yoel dan menceploskan bola ke gawang yang sudah tak berpenjaga.

Celta yang tertinggal dua gol tak mau menyerah begitu saja. Mereka mendapat kesempatan mencetak gol di menit 54 saat sundulan Augusto Fernandez masih bisa ditepis oleh Jose Pinto.

Barca kembali mendapati golnya dianulir wasit di menit 59. Tendangan bebas dari Messi disambut oleh Cesc Fabregas dan bola masuk ke gawang Celta. Namun ternyata, mantan kapten Arsenal itu sudah terjebak offside.

Neymar mencetak gol keduanya di menit 67 dan lagi-lagi lewat assist Alexis. Pemain Chile itu memberi umpan panjang yang diterima dengan baik oleh Neymar yang selanjutnya melepaskan tendangan akurat ke gawang Yoel.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Barca memimpin klasemen Liga Spanyol. Posisi mereka akan ditentukan kemudian setelah pertandingan yang melibatkan Real Madrid dan Atletico Madrid nanti berakhir.

Barcelona 3-0 Celta Vigo (Neymar 6’, 67’, Messi 30’)

Barcelona: Victor Valdes (Jose Pinto 24’); Adriano, Marc Bartra, Javier Mascherano, Jordi Alba; Alex Song, Andres Iniesta (Sergi Roberto 46’), Cesc Fabregas; Neymar (Pedro Rodriguez 71’), Alexis Sanchez, Lionel Messi

Celta Vigo: Yoel Rodriguez; Hugo Mallo, Andreu Fontas (Borja Oubina 74’), Johny, Jon Aurtenetxe; Gustavo Cabral (Inigo Lopez 38’), Levy Madinda; Alex Lopez, Augusto Fernandez, Fabian Orellana (Mario Bermejo 64’); Santi Mina

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...