Home / Bola / Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Betis 3-1, Liga Spanyol 2014

Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Betis 3-1, Liga Spanyol 2014

Barcelona 3-1 Real Betis

Hasil pertandingan antara Barcelona vs Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol 2014 di Stadion Camp Nou, Sabtu (5 April 2014), selesai dengan skor 3-1. Kemenangan ini membuat Barcelona masih setia menguntit Atletico Madrid yang masih kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol.

Barcelona langsung menggempur pertahanan Betis. Dua peluang dari Marc Bartra dan Xavi Hernandez di 11 menit awal masih belum bisa membuahkan gol pertama.

Menit 14, apa yang ditunggu fans Barca hadir. Pelanggaran Jordi Figueras pada Alexis Sanchez di kotak penalti Betis membuat wasit menunjuk titik penalti. Lionel Messi yang menjadi eksekutor sukses membuat skor menjadi 1-0.

Tekanan gencar yang dilakukan Barca hampir membuat gawang Betis bobol lagi. Namun Alexis dan Daniel Alves gagal mengkonversi umpan yang diberikan Adriano menjadi gol.

Menit 50, Xavi nyaris membuat keunggulan Barca bertambah. Ia melakukan eksekusi tendangan bebas dengan baik namun sayangnya bola masih menerpa mistar gawang Antonio Adan.

Betis kemudian mendapat peluang bagus di menit 63. Upaya Alfred Ndiaye mengejar bola berhasil dan tendangannya mengenai kaki Bartra. Bola terlihat akan melampaui kepala Jose Pinto sebelum sang kiper membuat tepisan brilian untuk membuang bola ke atas gawangnya.

Menit 67, gol kedua Barca lahir. Kesalahan antisipasi dari Jordi Figueras ketika mencoba memotong umpan dari Adriano malah berbuah gol bunuh diri. Adan sendiri tak bisa berbuat banyak ketika bola meluncur deras ke gawangnya sendiri.

Namun dua menit kemudian, Betis sempat mengejutkan publik Camp Nou. Serangan kilat yang mereka lancarkan berbuah gol setelah Ruben Castro bisa mengecoh Bartra dan Adriano sebelum menjebol gawang Pinto.

Barca akhirnya mengakhiri laga dengan skor 3-1. Handball Juanfran di kotak penalti Betis membuat wasit kembali menunjuk titik putih. Messi yang kembali maju sebagai algojo melihat bola tendangannya ditepis Adan. Namun Messi bereaksi cepat untuk menyambar bola rebound dan berbuah gol ketiga Barca di laga ini.

Barcelona 3-1 Real Betis (Messi 14’-pen, 87’, Figueras 67’-bd / Castro 69’)

Barcelona: Jose Pinto; Daniel Alves, Marc Bartra, Javier Mascherano, Adriano; Sergio Busquets, Xavi Hernandez (Alex Song 88’), Andres Iniesta (Cesc Fabregas 79’); Pedro Rodriguez (Neymar 79’), Alexis Sanchez, Lionel Messi

Real Betis: Antonio Adan; Antonio Amaya, Juanfran, Juan Carlos, Jordi Figueras; Nono, Alfred Ndiaye; Lorenzo Reyes, Leo Baptistao (Bryan Rodriguez 83’), Alvaro Vadillo (Jorge Molina 60’); Cedric (Ruben Castro (61’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...