Home / Bola / Hasil Pertandingan Belanda VS Cina

Hasil Pertandingan Belanda VS Cina

Belanda VS Cina
Belanda VS Cina

Aktual PostHasil Pertandingan Belanda VS Cina – Setelah empat hari lalu melakoni laga di Indonesia, Belanda meneruskan laga dalam tur Asia yang pada 11 Juni 2013 tadi melawan Cina. Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan belanda dengan skor 2-0.

Jalannya pertandingan yang beralngsung di Workers Stadium tersebut berlangsung cukup sengit. Pada menit ke-11 babak pertama, Belanda mampu unggul 1-0 di titik penalti yang dicetak oleh Robin van Persie. Penalti terjadi setelah salah satu pemain Cina,  Zhang Linpeng melakukan ganjalan terhadap Robben.

Beberapa menit setelah penalti, terjadi petaka bagi skuat Cina yang berakhir dengan kartu merah bagi Qin Sheng setelah mengganjal keras De Guzman di dekat kotak penalti. Beruntung tendangan bebas Jonathan De Guzman berhasil ditepis kiper Cina, Zeng Cheng.

Walaupun Cina mengalami kekurangan pemain, karena harus bermain dengna 10 pemain saja, Cina mampu mengimbangi pertandingan babak pertama. Babak pertama Belanda VS Cina berakhir dengan skor 1-0.

Babak kedua berjalan cukup alot, namun Belanda sempat bertubi-tubi untuk mencoba mencetak gol. Pada menit ke-66, Belanda akhirnya berhasil unggul dari kaki Sneijder. Gol ini terjadi cukup fantastis, pasalnya Sneijder menggunakan tumit untuk menendang setelah mendapatkan umpan cross dari Robben.

Tidak ada peluang yang tercipt lagi selain pertahanan yang kokoh dari Cina. Kedudukan 2-0 ini tidak berubah hingga peluit terakhir dibunyikan tanpa balas.

Line Up Keuda Tim

Belanda: Vorm; Heitinga, Vlaar, Tiendalli, Nelom; De Guzman, Toornstra, De Jong; Lens, Van Persie, Robben.

Cina
: Zeng Cheng, Sun Xiang, Feng Xiaoting, Li Xuepeng, Zhang Linpeng, Yu Hai, Zheng Zhi, Zhao Xuri, Qin Sheng, Gao Lin, Sun Ke

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...