Home / Bola / Hasil Pertandingan Everton vs Arsenal 3-0, Liga Inggris 2014

Hasil Pertandingan Everton vs Arsenal 3-0, Liga Inggris 2014

Everton 3-0 Arsenal

Hasil pertandingan Liga Inggris 2014 antara Everton vs Arsenal berakhir dengan skor 3-0, Minggu (6 April 2014). Hasil laga ini semakin mendekatkan mimpi Everton untuk bermain di Liga Champions musim depan karena hanya tertinggal satu angka dengan Arsenal di posisi keempat klasemen.

Everton memanfaatkan laga kandang mereka ini dengan sangat baik. Pertandingan memasuki menit 14, mereka sudah memimpin lewat gol Steven Naismith memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Romelu Lukaku yang ditepis oleh Wojciech Szczesny.

Naismith kembali hampir menjebol gawang Arsenal beberapa menit kemudian. Akan tetapi kiper Arsenal tersebut bisa mementahkan peluang dari Naismith.

Dan di menit 34, Everton akhirnya bisa meraih gol keduanya. Kali ini lewat Romelu Lukaku dimana tendangan keras kaki kirinya tak kuasa dibendung oleh Szczesny. Everton menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Di babak kedua, Arsenal masih saja kesulitan dalam mengembangkan permainan. Beberapa kali usaha mereka selalu mentok di barisan pertahanan Everton.

Malah tuan rumah yang bisa mencetak gol lagi di menit 61. Ironisnya, gol tercipta atas nama Mikel Arteta yang mencetak gol bunuh diri ketika ia berusaha menghadang usaha Kevin Mirallas.

Masuknya Aaron Ramsey dan Alex Oxlade-Chamberlain yang disusul Yaya Sanogo beberapa menit kemudian sedikit memperbaiki penampilan Arsenal di sisa pertandingan.

Mereka hampir menipiskan skor di menit 86. Sayangnya, tendangan keras Chamberlain masih menerpa mistar gawang Tim Howard.

Menit 94, Arsenal sebenarnya bisa mencetak gol lewat Sanogo. Namun gol itu harus dianulir karena ia sudah dianggap terjebak offside.

Everton 3-0 Arsenal (Naismith 14’, Lukaku 34’, Arteta 61’-bd)

Everton: Tim Howard; Seamus Coleman, John Stones, Sylvain Distin, Leighton Baines; Gareth Barry, James McCarthy; Leon Osman (Ross Barkley 10’, Kevin Mirallas, Steven Naismith (Aiden McGeady 81’); Romelu Lukaku (Gerard Deulofeu 86’)

Arsenal: Wojciech Szczesny; Bacary Sagna, Per Mertesacker, Thomas Vermaelen, Kieran Gibbs; Mathieu Flamini (Alex Oxlade-Chamberlain 66’), Mikel Arteta; Tomas Rosicky, Santi Cazorla, Lukas Podolski (Aaron Ramsey 66’); Olivier Giroud (Yaya Sanogo 71’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...