Home / Bola / Hasil Pertandingan Manchester United vs Aston Villa 4-1, Liga Inggris 2014

Hasil Pertandingan Manchester United vs Aston Villa 4-1, Liga Inggris 2014

Manchester United 4-1 Aston Villa

Hasil Pertandingan Liga Inggris 2014 antara Manchester United vs Aston Villa berakhir dengan skor 4-1 di Stadion Old Trafford, Sabtu (29 Maret 2014). Dua dari tiga gol kemenangan MU diciptakan oleh Wayne Rooney. Sedang satu gol lain diceploskan oleh Juan Mata.

Kedua tim masih bermain aman di awal pertandingan. Tak ada peluang bagus sebelum sundulan Wayne Rooney di menit 9 masih tidak tepat ke sasaran.

Malah di menit 13, Aston Villa unggul dahulu. Dari depan kotak penalti United, Ashley Westwood melakukan eksekusi tendangan bebas apik yang membuat gawang David De Gea bobol.

Tujuh menit kemudian, rasa kesal fans tuan rumah terbayar. Shinji Kagawa memberi umpan yang bagus dari sisi kiri dan bola tepat mampir di kepala Rooney. Tandukan Rooney pun sukses menjebol gawang Brad Guzan.

Sebelum babak pertama berakhir, tuan rumah bisa membalikkan skor berkat tendangan penalti Rooney. Penalti diberikan wasit Martin Atkinson ketika Leandro Bacuna melakukan tackle keras pada Juan Mata di dalam penalty box Aston Villa.

Memasuki babak kedua, Aston Villa mendapat dua peluang bagus lewat Christian Benteke. Namun apa mau dikata, striker asal Belgia itu justru gagal memanfaatkan peluang yang sudah ada di depan gawang De Gea.

Tuan rumah kembali mencetak gol di menit 57. Lini belakang Aston Villa terlihat kedodoran ketika terjadi kemelut di depan gawang mereka. Mata membaca kesempatan dengan baik dan bola sepakannya mampu mengubah skor menjadi 3-1.

United hampir menambah keunggulan lagi. Akselerasi Adnan Januzaj berhasil memecah pertahanan Villa, namun bola yang ia tendang bisa diamankan Guzan. Begitu juga beberapa menit kemudian ketika Guzan menepis tendangan Rooney.

Villa tentu tak mau menyerah. Namun Benteke sekali lagi gagal memanfaatkan peluang di muka gawang De Gea. Kali ini ia meleset dalam melakukan sontekan.

United mengakhiri pestanya dengan sebuah gol dari Chicharito di menit 91. Gol pemain asal Meksiko itu tercipta lewat umpan silang yang dilepaskan oleh Januzaj.

Man. United 4-1 Aston Villa (Rooney 20’, 45’-pen, Mata 57’, Chicharito 91′ / Westwood 13’)

Man. United: David De Gea; Rafael (Michael Carrick 46’), Phil Jones, Nemanja Vidic, Alexander Buttner; Darren Fletcher, Marouane Fellaini; Ashley Young, Shinji Kagawa (Adnan Januzaj 68’), Juan Mata; Wayne Rooney (Chicharito 75’)

Aston Villa: Brad Guzan; Leandro Bacuna, Ron Vlaar, Ciaran Clark, Ryan Bertrand; Fabian Delph, Ashley Westwood, Marc Albrighton (Matthew Lowton 78’); Gabby Agbonlahor (Aleksandar Tonev 71’), Andy Weimann, Christian Benteke

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...