Home / Bola / Hasil Pertandingan Paraguay vs Argentina 2-5 Kualifikasi Piala Dunia

Hasil Pertandingan Paraguay vs Argentina 2-5 Kualifikasi Piala Dunia

Paraguay vs Argentina
Paraguay vs Argentina
Hasil skor pertandingan Paraguay vs Argentina yang digelar di stadion Estadio Defensores del Chaco, Paraguay, Selasa (11/9/2013) membawa kemenangan bagi kubu Argentina.

Argentina langsung menekan dimenit-menit awal pertandingan, Paraguay-pun juga tampil percaya diri ketika memegang kendali permainan. Santa Cruz cs memainkan bola-bola pendek untuk menggempur pertahanan Argentina.

Penalti untuk Argentina dimenit ke12, Aguero dijatuhkan Fernandez di dalam kotak terlarang. Kiper Paraguay itu pun diganjar kartu peringatan oleh wasit. Messi yang menjadi algojo dengan tenang mengeksekusi penalti. 1-0 Argentina memimpin.

Argentina terlihat sangat berbahaya ketika melancarkan serangan balik. Di Maria-Messi-Aguero adalah trio yang diandalkan Sabela, mengingat ketiga pemain tersebut memiliki kecepatan prima.

Paraguay yang tertinggal terus mengejar, dimenit ke-17, Nunez berhasil mengimbangi skor. 1-1.

Argentina kembali memimpin lewat sepakan keras Aguero dimenit ke-32 dari dalam kotak penalti. Bola meluncur tak terhadang ke sisi kanan gawang Fernandez. 1-2 untuk Argentina. Laga babak pertama berakhir! Untuk sementara, Argentina mampu unggul 2-1 atas tim tuan rumah Paraguay.

Laga paruh kedua baru dimulai, sudah tersaji aksi spektakuler dari Leo Messi. Di sisi lapangan, striker Barcelona itu melakukan juggling sambil melewati dua pemain Paraguay. Luar biasa!

Lewat serangan balik cepat, Dimaria mampu merangsek ke dalam kotak penalti Paraguay sebelum melepaskan tembakan keras ke sisi kiri gawang. 3-1 ketika laga berjalan limapuluh menit.

Dua menit setelahnya, Messi dijatuhkan Candia di dalam areal terlarang ketika hendak melewati sang bek. La Pulga tanpa kesulitan mengirim bola ke sisi kanan gawang. Fernandez sebenarnya sudah berhasil menebak arah bola, namun tetap mampu menghalaunya. 4-1!

Tuan rumah mencoba terus membalas, tepatnya dimenit ke-86 Santa Cruz berhasil mencetak gol untuk Paraguay. 2-4.

Pesta Argentina berlanjut saat tembakan keras Maxi Rodríguez menembus sisi kiri gawang Paraguay. Luar biasa Albiceleste!. Tak beberapa lama setelah gol Maxi tercipta, wasit pun meniup peluit panjang, pertanda laga resmi berakhir.

Argentina sukses melibas tuan rumah Paraguay dengan skor telak, 5-2. Dengan hasil ini, Leo Messi cs dipastikan meraih satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2014 yang akan dihelat di Brasil.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...